April 24, 2024

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Pemerintah Indonesia menyiapkan bantuan untuk 2.000 masjid pada tahun 2024

Tempo.co, Jakarta – Bahasa Indonesia Kementerian Agama berencana menyalurkan dana bantuan kebangkitan kepada total 2.000 orang. Masjid Dan Musala (Ruang Sholat) Menutup rumah ibadah skema ‘Masjid Nadbu’ 2024.

“Kami sudah memberikan dana bantuan untuk proyek Masjid Persahabatan 2024 tahap pertama pada Januari,” kata Direktur Islam Kementerian. Keagamaan urusan dan syariah panduan, AbdHal itu disebutkan dalam keterangan yang diterima, Minggu di Jakarta.

Abd Kementerian bertujuan untuk mendistribusikan dana bantuan antara Rp15 juta (US$961) dan Rp10 juta (US$641) ke setiap masjid dan Musalahmasing-masing, dalam upaya membantu meningkatkan peralatan dan perlengkapan mereka.

Dana ini diharapkan dapat memberikan semangat kepada para pengelola masjid Musala Hal ini membuka jalan bagi perempuan dan anak-anak, penyandang disabilitas, lanjut usia, lingkungan hidup, keberagaman, masyarakat miskin dan rumah ibadah yang ramah wisatawan.

“Proyek ini diharapkan dapat mendukung revitalisasi masjid dengan harapan terciptanya rumah ibadah yang pengelolaannya profesional, berpandangan moderat dalam pemahaman agama, memiliki lingkungan yang ramah dan memberdayakan jamaahnya,” ujarnya.

Abd Lebih lanjut dia menyebutkan, rencana program Masjid Persahabatan 2024 bukanlah satu-satunya rencana yang disiapkan pihaknya karena kementerian berencana melaksanakan berbagai program dan kegiatan pada tahun ini.

Proyek dan kegiatannya antara lain proyek Sekolah dan Agen Resolusi Konflik (SPARK), Simposium Internasional Masjid Inovatif 2024, Digitalisasi 5.000 judul buku Islam, juga. TERBESAR ISLAMSebuah festival keagamaan yang bertujuan untuk memperkenalkan daya tarik Islam kepada generasi muda.

“Selanjutnya, kami berupaya meningkatkan kualitas pelayanan keislaman yang diberikan pada kantor urusan agama,” tutupnya.

diantara

Seleksi Guru: Wisatawan disarankan membawa uang tunai sebesar US$417 untuk memasuki Thailand

klik disini mendapatkan Berita terkini Tempo di Google News

READ  Gempa bumi Indonesia menewaskan 8 orang di Jawa