April 24, 2024

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Dana Pariwisata Indonesia akan mendorong banyak artis besar datang ke Bali

Dana Pariwisata Indonesia akan mendorong banyak artis besar datang ke Bali

Bagikan artikelnya

Bali adalah rumah bagi beberapa destinasi hiburan paling bergengsi dan paling diminati di seluruh Asia Tenggara.

Bahkan artis-artis musik internasional yang lebih besar pun tampil di seluruh benua ini, dan banyak dari nama-nama besar di dunia pop bahkan belum menyentuh pulau dewata tersebut.

Orang-orang bertepuk tangan di konser pertunjukan musik live.jpg

Sesuatu yang ingin diubah oleh Indonesia dan Provinsi Bali.

Pulau ini telah menjadi tuan rumah bagi sejumlah artis besar internasional untuk acara satu malam saja di klub pantai ternama seperti Finns Beach Club, Sawaya, dan Old Mans.

Meski begitu, para pemimpin ingin lebih banyak wisatawan mengunjungi pulau itu dengan mengundang artis musik ternama untuk mampir.

Berbicara kepada wartawan di Australia, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia Sandiaga Uno mengatakan wisatawan internasional akan mengharapkan lebih banyak lagi seniman internasional mengunjungi tempat-tempat besar di Bali dan seluruh negeri dalam beberapa bulan dan tahun mendatang. Dana Pariwisata Indonesia.

Menteri Uno mengatakan, “Tahun ini pemerintah menyediakan dana sebesar 2 triliun rupiah melalui Special Tourism Fund atau Indonesia Tourism Fund (ITF).”

“Dana tersebut akan digunakan untuk menyelenggarakan event lokal dan internasional, dengan harapan dapat meningkatkan jumlah wisatawan, yang pada akhirnya akan memberikan dampak penciptaan lapangan kerja yang lebih luas.”

Dia menambahkan, “Saya yakin kita akan mulai [attracting more artists] Dengan Dana Pariwisata Indonesia. Dengan dana pariwisata ini, kami berharap bisa menawar event-event bagus di tahun-tahun mendatang,” ujarnya.

“Tidak hanya musik, tapi acara olah raga, kita perlu menyediakan acara budaya yang baik di Indonesia untuk menarik wisatawan berkualitas baik yang berkunjung ke Indonesia, tinggal lebih lama dan berdampak pada perekonomian lokal dengan mengeluarkan lebih banyak dolar.”

READ  Siapakah Mantan Jenderal Prabowo Subianto yang Memimpin Pemilu Indonesia?

Saat wawancara di Bloomberg TV, Taylor Swift bercanda bahwa Indonesia bisa melakukan keajaiban.

Menteri mengatakan, “Pertama-tama diperlukan banyak konsesi; Kita membutuhkan apa yang dilakukan pemerintah Singapura dan pemerintah Australia, yaitu mendatangkan Taylor Swift. Kita membutuhkan ‘Swiftnomics’ (mengacu pada perekonomian akibat dampak konser Taylor Swift) dalam pariwisata Indonesia.”

Tahun lalu, salah satu kelompok terbesar di dunia datang ke Indonesia. Coldplay hanya singgah satu malam di Jakarta dan tiket terjual habis dalam hitungan menit.

Permintaan dan minat terhadap live music di Bali dan Tanah Air semakin meroket, terutama dari wisatawan bahkan masyarakat Indonesia yang ingin berwisata untuk menyaksikan langsung artis favoritnya.

Festival-Konser-Musik-Gadis

Pecinta musik yang merencanakan kunjungannya ke Bali harus memperhatikan situs-situs seperti Megatix; Ini adalah situs tiket paling populer di Indonesia dan tempat pertama untuk membeli tiket untuk beberapa acara live terbesar di pulau ini.

Dalam beberapa minggu mendatang, wisatawan dapat menyaksikan sensasi internasional Tame Impala secara langsung di The Lawn di Canggu.

DJ dan pengadaannya memiliki lebih dari 27 juta pendengar bulanan di Spotify dan tidak diragukan lagi akan memainkan lagu-lagu hits seperti ‘The Less I Know The Better’ dan ‘Borderline’.

DJ di klub malam dengan lampu biru

Bali akan menyambut kembalinya Joyland Festival pada 1 Maret hingga 3 Maret 2024. Terletak di semenanjung pulau Nusa Dua, Joyland Festival menghadirkan bintang internasional terbesar ke Bukit Peninsula.

Dengan susunan pemain lengkap yang belum diumumkan, yang kita tahu sejauh ini adalah James Blake akan menghiasi Joyland Arena, serta superstar AS The Oysters dan Shintaro Sakamoto yang sangat digemari dari Jepang.

Festival musik live

Dengan tempat hiburan di setiap sudut dan suasana keseluruhan yang mendukung aliran semua kreativitas, Bali adalah tujuan bagi wisatawan yang menyukai musik, seni, dan kreativitas.

READ  Di Indonesia, seekor burung coklat adalah bukti evolusi turbo-charged

Dari klub malam yang dipenuhi orang-orang yang suka berpesta dan berkeringat hingga kafe yang tenang dan nyaman tempat para kreatif berbagi puisi dan karya, Bali adalah pusat kreatif dan hiburan terbesar di Asia Tenggara.

Dana pariwisata Indonesia bisa membantu membawa Taylor Swift dan lebih banyak lagi ke Pulau Dewata… Swifties bisa berharap!