April 23, 2024

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Pelatihan Petugas Keamanan Pelabuhan Indonesia

Pelatihan Petugas Keamanan Pelabuhan Indonesia

Petugas misi keamanan maritim di Indonesia diajari keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan untuk melakukan audit keamanan fasilitas pelabuhan. Peserta Designated Authority (DA) juga belajar tentang persiapan pelaporan yang efektif dan tindak lanjut yang timbul dari proses audit. Pelabuhan dan Pelayaran – Keamanan sangat penting untuk perdagangan maritim.

Otoritas yang Ditunjuk adalah badan khusus yang bertanggung jawab atas keamanan maritim yang ditunjuk oleh pemerintah nasional. Ini menetapkan tingkat keamanan yang sesuai, memverifikasi kepatuhan fasilitas pelabuhan dan menyetujui penilaian dan rencana keamanan fasilitas pelabuhan.

Pelatihan nasional ini dirancang untuk membantu para peserta dalam memastikan penerapan penuh langkah-langkah keamanan maritim di pelabuhan Indonesia sebagaimana disyaratkan oleh International Ship and Port Facility Code.kode ISPS) dan sesuai dengan langkah-langkah keamanan maritim IMO yang ditetapkan, termasuk ketentuan yang relevan dari SOLAS Bab XI-2.

Kursus Pelatihan Keamanan Fasilitas Pelabuhan selama lima hari (5-9 Juni) diadakan di Makassar, Indonesia dan diikuti oleh 26 petugas dari berbagai instansi. Kursus ini mencakup kunjungan lapangan bagi peserta ke Pelabuhan Makassar.

Direktur Marine and Coast Guard Mr Rivo Lindo, Konsul Jenderal Australia di Makasar Mr Alex Stephens dan Ms Gillian VanDuran (Sekretaris Utama Departemen Transportasi. Rumah) berbicara selama sesi pembukaan lokakarya. Acara ini disponsori bersama oleh Pemerintah Australia dan IMO.

Lihat lebih banyak Di Sini Inilah tentang pekerjaan IMO dalam keamanan maritim.

/ rilis publik. Konten ini mungkin bersifat terbatas dari organisasi/penulis asal, dan mungkin telah diedit untuk kejelasan, gaya, dan panjangnya. Mirage.News tidak mengambil posisi atau pihak perusahaan, dan semua pendapat, posisi, dan kesimpulan yang diungkapkan di sini semata-mata milik penulis. Lihat lengkap Di Sini.

READ  Kementerian Ketenagakerjaan berharap dapat mengurangi biaya mempekerjakan pekerja rumah tangga Indonesia