April 25, 2024

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Pasangan San Diego menyajikan makanan asli Indonesia dari halaman belakang

Pasangan San Diego menyajikan makanan asli Indonesia dari halaman belakang

SAN DIEGO (KGTV) – Dave Sims menanam jenis tanaman tropis yang biasa Anda temukan di halaman belakang rumahnya di Sierra Mesa, Indonesia.

“Hal-hal seperti tanaman pisang yang disebut blue java. Rasanya mengingatkan pada es krim vanila, yang sering kami gunakan dalam makanan penutup kami.

Dave dan istrinya Rei Rei adalah bagian dari Warang Rei Rei, sebuah restoran mewah di luar rumah mereka. Pelanggan mendapatkan tur taman dan dapat duduk di dalam rumah beras tradisional yang dibangun di Indonesia pada tahun 1935.

“Kami membeli rumah di Bali dan menyingkirkan semuanya,” kata Dave. “Dikemas dalam wadah, dan 11.000 pound dikirim ke sini, kami kumpulkan semuanya.”

Suasana adalah bagian besar dari pengalaman, tetapi suguhan yang sebenarnya adalah makanannya.

“Kami kebanyakan menggunakan petani lokal, nelayan lokal,” kata Rei Rei.

Rei Rei adalah kokinya. Ia dibesarkan di pulau Papua dan belajar memasak dari ayahnya.

“Orang Indonesia memiliki lebih dari 17.000 pulau dan lebih dari 7.000 masakan, dan saya ingin memperkenalkan anak-anak saya dengan makanan yang selalu dibuat oleh ayah saya dengan cara Indonesia,” kata Rei Rei.

Dia memasak enam kali sehari. Dave kemudian membawa piring-piring itu ke rumah nasi dan menjelaskan hidangan itu kepada pelanggan.

Udang windu jumbo dipanen secara lestari dalam saus mentega bawang putih tradisional. Namanya Udang Mendeka, kata Dave.

Pola makan berubah setiap bulan, dan Restoran hanya reservasi. Mereka hanya buka Kamis-Sabtu dan memiliki dua pemesanan terbuka per hari untuk enam orang atau kurang. Mereka biasanya dipesan beberapa bulan sebelumnya.

Pasangan ini telah bergabung untuk memperluas program restoran At Home San Diego County ke bagian lain negara itu.

READ  Kemenangan Timnas Indonesia di SEA Games 2023