Desember 8, 2021

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

OTA Indonesia melaporkan pemesanan yang kuat untuk 1Q2021

Pemesanan hotel dan penerbangan pada 1Q2021 telah mencatat pertumbuhan pesat untuk banyak OTA Indonesia, yang mungkin dipicu oleh kombinasi dari kampanye kepercayaan perjalanan dan peningkatan penjualan dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2020.

Pada 1Q2021, pembelian tiket pesawat naik 331 persen, sementara pemesanan hotel naik 321 persen, menurut Ticket.com. TO DO, aksesori barunya, telah mengalami peningkatan 10 persen dalam bisnis sejak 4Q2020 karena jumlah pengguna meningkat 299 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Transaksi penerbangan dan hotel online para pelancong Indonesia tahun ini melonjak

Pok ப mon juga menunjukkan kinerja yang positif, dengan penjualan tiket pesawat dan hotel pada 1Q2021 meningkat sebesar 51 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Ryan Kardavitzaja, Business Leader Bekibeki, menyampaikan bahwa tren pertumbuhan sudah terlihat sejak Agustus 2020, namun baru pada awal 2021 terjadi lonjakan yang sebenarnya.

Dia memperkirakan pertumbuhan bisa melebihi 100 persen pada akhir tahun ini.

Kairi Undersa, co-founder dan chief marketing officer dari Ticket.com, mengatakan kinerja penjualan yang menakjubkan itu karena keberhasilan promosi etika kesehatan dan keselamatan dalam perjalanan dan pariwisata, serta vaksinasi yang berkelanjutan.

Dia berkata: “Tahun lalu, industri perjalanan tak henti-hentinya melakukan kampanye perjalanan yang aman, yang membuat orang percaya diri untuk memulai liburan. Fleksibilitas (potongan harga) yang ditawarkan oleh potongan harga, paket promosi dan hotel, maskapai penerbangan dan lokasi wisata juga memotivasi orang untuk berwisata. ”

Menurut pemesanan hotel yang dikumpulkan oleh OTA, Jakarta, Bandung, Pali, Surabaya, dan Yogyakarta adalah tujuan terpopuler bagi wisatawan domestik. Sementara itu, kinerja tiket pesawat mengungkapkan bahwa Surabaya, Medan, Makkasar, Pali, dan Yogakarta adalah yang paling favorit.

Peningkatan transaksi online dipantau oleh Thausia Hotel Management, Indonesia, yang telah meningkatkan pendapatan sebesar 120 persen year-on-year dari Januari hingga Maret 2021 melalui penjualan OTA. Seorang perwakilan hotel mengatakan kinerja positif tersebut dipicu oleh usaha patungan yang sukses dengan OTA.

READ  5 Pemberontak, 1 Polisi Tewas Dalam Bentrokan di Papua :: WRAL.com

Eli Hudabarat, presiden Asosiasi Perusahaan Tiket Pesawat di Indonesia (Austinto), menyatakan keprihatinan atas tren yang berkembang dalam transaksi online, mengatakan banyak agen perjalanan di negara ini belum membuat situs web yang “layak” untuk diri mereka sendiri.

Dia mengatakan ketersediaan pasar online seperti Flippli akan membantu pertumbuhan sektor pariwisata dan membantu anggota Astinto terhubung langsung dengan konsumen.