Mei 29, 2024

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Organisasi Indonesia menuduh tim Singapura melakukan ‘doping digital’ VALORANT

Organisasi Indonesia menuduh tim Singapura melakukan ‘doping digital’ VALORANT

Tim Walrant Sea Games Indonesia (Screenshot: YouTube Sea Games)

Organisasi olahraga Indonesia menganggap kesalahan yang digunakan Singapura Penilaian Tim Pesta Olahraga Asia Tenggara 2023 Setara dengan “doping digital,” kata seorang juru bicara.

Meskipun Singapura memenangkan medali emas olahraga pertamanya di Olimpiade yang diselenggarakan oleh Kamboja pada Kamis (11 Mei), itu bukannya tanpa kontroversi.

Indonesia, melawan Singapura pada pertandingan memperebutkan medali emas, disebut technical break setelah tertinggal 4-10 pada set kedua.

Penangguhan tidak pernah dilanjutkan dan Indonesia akhirnya kalah dalam pertandingan ulang yang dijadwalkan pada pagi hari, meskipun Singapura dan Indonesia dianugerahi emas bersama untuk acara tersebut setelah perselisihan lain diajukan.

“Selama turnamen, diketahui bahwa Timnas Singapura mengeksploitasi bug tertentu dalam permainan yang disebut Cipher Agen Kamera, yang memberikan keuntungan yang tidak adil kepada Timnas Indonesia dengan mengekspos pergerakan, antara lain, dan bertentangan dengan kedua aturan tersebut. ,” kata Rainer Ivan Yokohadinata, juru bicara federasi esports Indonesia PBESI. Yahoo Asia Tenggara.

“Di federasi esports Indonesia, BPESI, kami menganggap kecurangan ini setara dengan doping dan harus didefinisikan sebagai doping digital.. Kita harus ingat bahwa olahraga masih perlu mendapat pengakuan dunia. Nilai-nilai sportivitas, kejujuran dan integritas merupakan faktor penting yang harus dianut dan diterapkan oleh para olahragawan di seluruh dunia. Oleh karena itu, posisi kami tegas: kami menentang semua tindakan yang bertentangan dengan sportivitas, integritas, dan kejujuran.”

Namun, Singapore Esports Association (SGEA) membantah klaim yang dibuat saat itu Yahoo Mencapai komentar.

“Sejauh yang kami (dan sebagian besar komunitas) ketahui, Singapura tidak melakukan kesalahan dengan sengaja, posisi kamera tidak ada dalam daftar larangan atau manual teknis, jadi salah mengatakannya,” kata Sekretaris Jenderal SGEA Kelvin. kata Tan. .

READ  Inggris, Indonesia merangsang upaya global untuk meningkatkan perdagangan berkelanjutan dan melindungi hutan - Komentar

Yahoo Riot Games, penerbit VALORANT dan penyelenggara turnamen teratas VALORANT, VALORANT Champions Tour, telah dihubungi, memberi selamat kepada kedua tim dan mengatakan bahwa mereka tidak terlibat dalam keputusan dan penilaian yang dibuat di SEA Games 2023.

Indonesia kalah dalam turnamen tersebut karena ‘keputusan yang tidak adil’ tetapi kemudian mendapatkan medali emas bersama setelah kontroversi

Bug yang dimaksud adalah lokasi kemampuan kamera VALORANT Agent Cypher, yang memungkinkan pemain melihat lokasi tim lain dari jarak jauh.

Indonesia menandai penempatan kamera Singapura sebagai ilegal, mengatakan telah diberitahu oleh administrator bahwa posisi tersebut tidak diperbolehkan.

Nya menurut Tidus “STYRON” Goh TwitLongerTim Singapura menyetujui penalti meskipun memeriksa buku peraturan dan daftar eksploitasi dan tidak menemukan masalah ketenagakerjaan.

Meski menunggu hingga pukul 4.30 pagi, tim Singapura sepakat untuk kembali ke pertandingan pukul 8 pagi dan mulai pukul 5-5.

Namun, Indonesia kalah di final dan menyebutnya sebagai “hasil yang tidak adil”.

Meski menunggu hingga pukul 11.00 untuk mengklaim medali, Indonesia tetap menyangkal keputusan tersebut, dengan mengatakan penyelenggara akan memberikan medali emas bersama.

Menurut STYRON, tim Singapura diberi tahu bahwa mereka memiliki dua pilihan: menerima keputusan tersebut atau terjebak di Kamboja selama seminggu lagi untuk menunggu hasil perselisihan, karena tidak ada penerbangan lain untuk kembali ke Singapura.

Tim VALORANT Singapura diperkirakan akan memainkan pertandingan terakhirnya pada hari Rabu sebelum penundaan yang disebabkan oleh penangguhan teknis yang disebut oleh Indonesia, dan penerbangan pulang mereka telah dipesan untuk Kamis malam.

Tim Singapura memilih untuk pulang sebagai gantinya, meninggalkan perwakilan untuk menerima medali atas nama mereka dengan air mata.

READ  Musik Diterbitkan Ulang Mingguan: Padang Moonrise

Aloysius Low adalah mantan editor CNET dengan pengalaman lebih dari 15 tahun. Dia sangat menyukai kucing dan saat ini mengulas produk canbuyornot.com

Untuk pembaruan berita olahraga lainnya, kunjungi https://yhoo.it/YahooEsportsSEA Dan periksa Yahoo Esports Asia Tenggara halaman Facebook Dan TwitterBegitu juga milik kita Saluran game di YouTube.