Januari 28, 2023

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Orang Thailand bertujuan untuk menenangkan penggemar Indonesia

War Elephants akan hebat dengan 2 kemenangan

Tangta bereaksi di Thiras, Thailand setelah mencetak gol melawan Filipina di Stadion Thammasat di AFF Mitsubishi Electric Cup. (Foto: Nudhavat Wichenpat)

Juara bertahan Thailand tiba di Indonesia pada hari Selasa saat pelatih Mano Polking terlihat akan mengalahkan tuan rumah di AFF Mitsubishi Electric Cup pada hari Kamis.

Thailand berangkat ke Jakarta setelah menang 4-0 atas Filipina di Stadion Thammasat pada Senin malam.

Itu adalah kemenangan kedua Thailand di Grup A setelah meronta-ronta Brunei 5-0 dalam pertandingan pembukaan mereka.

Thirasil Dangta mencetak gol tiga menit kemudian dan Thailand memimpin 2-0 di babak pertama dengan golnya dari titik penalti di menit ke-41.

Pencetak gol terbanyak Piala Asia, Thirasil telah mencetak 22 gol dalam kompetisi dua tahunan tersebut.

Addissack Grishorn mencetak gol ketiga tim pada menit ke-57 dan Subhanan Purirath menyelesaikan kemenangan dengan gol internasional pertamanya setelah 63 menit.

Sebelumnya pada Senin, Indonesia mengalahkan Brunei 7-0 di Kuala Lumpur.

Thailand dan Indonesia memimpin Grup A dengan masing-masing 6 poin dari dua pertandingan.

Keduanya bertemu besok di Stadion Kelora Bung Karno Jakarta. Tempat yang dahulu bernama Senayan ini terkenal dengan suasananya yang mengintimidasi pengunjung.

“Tidak mudah bagi kami untuk bermain Indonesia di rumah mereka. Fans mereka pasti akan memadati stadion dan menciptakan suasana yang baik untuk bermain sepak bola,” kata Polking sebelum berangkat ke Indonesia.

“Namun, banyak pemain kami memiliki banyak pengalaman dalam situasi seperti ini. Itu bukan hal baru bagi mereka, tentu kami siap dan akan berusaha mendapatkan tiga poin.”

Setelah menang melawan Filipina, dia mengatakan dalam konferensi pers pasca pertandingan: “Terima kasih kepada para pemain kami. Mereka melakukannya dengan baik. Mereka bermain dengan baik dari awal hingga akhir pertandingan.

READ  Wanita Indonesia dipenjara selama 5 bulan karena memasuki Swag secara ilegal

“Ketika saya memimpin tim, tujuan saya adalah memenangkan setiap pertandingan. Kami memiliki kualitas untuk memenangkan setiap pertandingan.”

Thailand bisa mengalahkan Filipina dengan selisih yang lebih besar seandainya mereka tidak menyia-nyiakan begitu banyak peluang.

Namun Polking mengaku tidak terlalu khawatir selama timnya menang.

Thailand adalah tim paling sukses dengan 6 gelar.

Polking memimpin War Elephants untuk merebut kembali mahkota dalam tugas pertamanya sebagai pelatih Thailand awal tahun ini.

Butuh waktu kurang dari tiga menit bagi Theerathan Panmathan dan Thirasil untuk bergabung dengan gol pembuka Thailand pada hari Senin saat kapten Theerathan menyundul bola tendangan bebas ke dalam kotak.

Eganit Banya jatuh di dalam kotak karena tantangan dari Amani Aguinaldo dan Tirasil tidak membuat kesalahan dari titik penalti setelah 41 menit.

Adisak mencetak gol ketiga Thailand pada menit ke-57, gol pertama edisi 2022.

Gol keempat datang pada menit ke-63 ketika Bordin Fala melewati pemain bertahan ke dalam kotak tetapi dikalahkan oleh lini belakang Azkals, tetapi tidak ada jeda untuk tim Joseph Ferrer karena bola dengan mudah disadap ke Suban.

Sarah Yuen mencetak gol terbuka pada menit ke-73.