Mei 26, 2024

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Odilian Orchestra tampil di tiga kota di Indonesia

Odilian Orchestra tampil di tiga kota di Indonesia

JAKARTA (ANTARA) – Grup musik Belanda Odileen Orchestra siap memikat penonton di seluruh Indonesia dengan perpaduan unik dan eklektik dari dark pop, folk, musik klasik, dan jazz.

Odilian Band akan tampil di tiga kota Indonesia yaitu Salatika, Bandung dan Jakarta pada tanggal 22, 25 dan 28 Juni tahun ini dan menawarkan pengalaman musik yang memukau bagi pecinta musik tanah air.

“Kami sangat menantikan untuk datang ke Indonesia, bertemu dengan orang-orang dan musisi baru, memainkan musik kami dan membenamkan diri dalam budaya Indonesia!” Margret Sjortsma, ketua Odilian Orchestra, mengatakan dalam sebuah pernyataan di Jakarta, Rabu.

Sjordsma mengatakan Odilian menemukan inspirasi selama perjalanan tiga minggu melalui Norwegia, di mana dia membuat lagu baru untuk mengeksplorasi tema relevansi pribadi dan universal.

Album Odilian “Northern Lights”, dirilis pada 2021, memenangkan Penghargaan Edison yang bergengsi, penghargaan jazz bergengsi Belanda.

Kecintaannya pada musik dan komitmennya untuk memberikan pertunjukan yang tak terlupakan menjanjikan penonton sebuah perjalanan musik yang luar biasa, kata pernyataan itu.

Sementara itu, direktur Erasmus Huis Yolande Melsert mengaku senang dan bangga mempersembahkan Odelion Orchestra di atas panggung di tiga kota di Indonesia.

Menurut Melchert, kolaborasi yang ditujukan untuk mempererat ikatan budaya antara Belanda dan Indonesia ini akan menciptakan pengalaman yang berkesan bagi para penikmat musik.

“Band Odilian seharusnya sudah tampil di Erasmus Huis 2 tahun lalu. Tapi covid melanda kita semua dan kita semua harus tetap di rumah,” katanya.

Melchert, Odilian berhasil membuat konser Erasmus Huis online khusus yang disiarkan di saluran YouTube (e-rasmushuis) dan sukses luar biasa – dan masih bisa dinikmati secara online.

READ  Komite Parlemen Indonesia Menyetujui Anggaran Lebih Tinggi sebesar $216 Miliar untuk tahun 2024

“Tapi live selalu lebih baik! Orkestra ini akhirnya akan tampil live di Indonesia, dan kami sangat senang delapan musisi bertemu dengan penonton dan terhubung dengan rekan-rekan mereka di Indonesia!” kata Melzert.

Semua acara gratis dan terbuka untuk umum. Tiket akan didistribusikan berdasarkan siapa cepat dia dapat. Ini untuk memastikan para pecinta musik mendapat kesempatan untuk menyaksikan penampilan memukau Odilian Orchestra, kata pernyataan itu.

Berita Terkait: Pusat Pelatihan Erasmus mempersiapkan pelajar Indonesia untuk belajar di Belanda
Berita terkait: Pemerintah Belanda menyerahkan kamus bahasa Lampung
Berita terkait: Pemerintah Belanda menyerahkan kamus bahasa Lampung

Koresponden: Asri Mayang Sari
Editor: Azis Kurmala
Hak Cipta © ANTARA 2023