Januari 28, 2023

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Root Capital, Keurig Dr. Pepper dan USAID Indonesia Coffee Initiative Memperkenalkan Berita Kopi Harian Majalah Roast

Penyedia kredit pertanian pedesaan modal mentah Dan minumannya raksasa Pure Dr. Pepper Mereka memulai inisiatif tiga tahun yang dirancang untuk meningkatkan sektor kopi Indonesia.

Disebut Inisiatif Ketahanan Perusahaan Kopi Indonesia (nama pendek: Resilient Coffee), proyek ini bekerja sama dengan United States Agency for International Development (USAID).

USAID belum mengumumkan anggaran proyek secara terbuka, tetapi dirancang untuk mendukung 14 perusahaan kopi dan menjangkau 14.000 petani kopi kecil. Root Capital, Keurig Dr. Pepper dan USAID terlibat dalam proyek untuk memperkuat rantai pasok kopi Perusahaan Keuangan Pembangunan Internasional (DFC).

Lebih jauh ke belakang, pemerintah AS telah terlibat dalam strategi Pekerjaan peningkatan kapasitas dan pengembangan di Indonesia Sejak tahun 1950-an. USAID kini mencatat bahwa Indonesia adalah negara berpenduduk mayoritas Muslim terbesar di dunia, negara demokrasi terbesar ketiga, dan pasar ekonomi terbesar di Asia Tenggara.

“Kemampuan berkelanjutan Indonesia untuk melawan radikalisasi dan mempertahankan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan sangat penting untuk keamanan kawasan dan perdagangan global, menjadikannya mitra utama Amerika Serikat,” kata badan tersebut dalam pernyataannya. Profil Negara Indonesia.

Sementara itu, Indonesia masih menjadi produsen dan pengekspor kopi terbesar keempat di dunia, setelah Brasil, Vietnam, dan Kolombia.

Dalam pengumuman proyek kopi tiga tahun bulan lalu, Direktur Misi USAID Indonesia Jeff Cohen menyarankan bahwa keterlibatan sektor swasta akan lebih menguntungkan industri kopi Indonesia dan petaninya.

“Kurangnya keterampilan manajemen bisnis dan akses ke kredit mencegah perusahaan kopi mengeksploitasi potensi penuh mereka untuk pengembangan petani,” kata Cohen. “Kolaborasi USAID dengan ROOT Capital dan Keurig Dr. Pepper memperluas komitmen untuk memperkuat dan meningkatkan kapasitas publik-swasta dan pertumbuhan ekonomi yang inklusif, serta memprioritaskan investasi dalam pembangunan ekonomi perempuan dan ketahanan terhadap perubahan iklim.”

READ  ADB setujui pinjaman US$500 juta untuk mereformasi BUMN Indonesia

Sebuah langkah Dinas Pertanian Luar Negeri USDA Laporan 2022, Indonesia diharapkan mengekspor sekitar 6,5 juta kantong 60 kg kopi hijau pada 2022/23, dengan AS sebagai tujuan utama.

Berdasarkan NegarawanNilai FOB seluruh ekspor kopi Indonesia pada tahun 2022 adalah sekitar $842,5 juta. Keurig Green Mountain, sementara itu, mengatakan pendapatan tahunannya saat ini datar Mendekati $13 miliar.


Punya berita untuk dibagikan dalam bisnis kopi Anda? Beri tahu editor DCN di sini.