Mei 30, 2024

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

OCBC menyelesaikan akuisisi bank Indonesia

OCBC menyelesaikan akuisisi bank Indonesia



Staf redaksi


6 Mei 2024


Dalam membeli bisnis tersebut, grup yang tercatat di bursa Singapura ini mengakuisisi sebuah perusahaan yang memiliki kemampuan perbankan swasta dan manajemen kekayaan.

Anak perusahaan OCBC di Indonesia, PT Bank OCBC NISP, telah menyelesaikan akuisisi PT Bank Commonwealth Indonesia, mengakuisisi seluruh saham bank tersebut. PTBC menawarkan layanan seperti manajemen kekayaan dan perbankan swasta.

Overseas-Chinese Banking Corporation yang berkantor pusat di Singapura awalnya mengumumkan akuisisi bank tersebut pada November tahun lalu, membelinya dari Commonwealth Bank of Australia.

Laporan mengatakan akhir tahun lalu bahwa harga akuisisi diperkirakan mencapai S$190 juta ($140 juta).

Bank yang diakuisisi tersebut merupakan bank pertama yang mendapat izin sebagai agen penjual reksa dana dari Otoritas Jasa Keuangan BAPEPAM-LK (sekarang dikenal sebagai Otoritas Jasa Keuangan).

OCBC mengatakan PTBC akan terus beroperasi secara independen hingga proses integrasi yang ditargetkan pada kuartal keempat tahun ini selesai.

READ  Indonesia siap membebaskan wanita Chicago yang membantu membunuh ibunya