Mei 30, 2024

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Indonesia mengklaim 'pemutaran ulang pertandingan' yang salah setelah kekalahan Piala Asia dari Uzbekistan

Indonesia mengklaim 'pemutaran ulang pertandingan' yang salah setelah kekalahan Piala Asia dari Uzbekistan

Setelah Indonesiatim sepak bola nasional pergi Piala Asia U-23 pada 2 April9 Uzbekistan, Catatan yang salah Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) mengumumkan pertandingan tersebut akan diulang karena kesalahan wasit. Itu AFC baru mengumumkan hal tersebut pada tanggal 5 Mei. Postingan tersebut menampilkan video lama ketua badan sepak bola yang mengomentari kekalahan Indonesia baru-baru ini.

“Uzbekistan Menyerah!! AFC Temukan PENIPUAN, Timnas U23 vs Uzbekistan akan bermain lagi Rabu — itu penting,” demikian bunyi keterangan berbahasa Indonesia yang disusul dengan video yang telah ditonton lebih dari 2,7 juta kali. Dibagikan di YouTube Pada tanggal 30 April.

Klip tersebut memperlihatkan Presiden AFC Sheikh Salman bin Ibrahim Al Khalifa menyampaikan pernyataan dalam bahasa Arab.

Seorang komentator kemudian terdengar berkata: “Wasit adalah orang yang bisa mengalahkan timnas Indonesia di Piala Asia U23 tahun ini. Kata-kata dari presiden AFC Salman Bin Khalifa menunjukkan betapa buruknya wasit.” Kinerja ada di kantor Indonesia vs Uzbekistan di semifinal Piala Asia U23.”

<span>Tangkapan layar postingan yang salah, diambil pada 30 April 2024</span>” data-src=”https://s.yimg.com/ny/api/res/1.2/gRjfH1_eoGomJEX5oeaBLQ–/YXBwaWQ9aGlnaGxhbmRlcjt3PTk2MDtoPTYxOA–/https://media.zenfs.com/en/afp_factcheck_uk_202/1d19fd6d1d1d4ae5342 e628dd2e9 6f38″/ ><span><button class=

Tangkapan layar postingan yang salah, diambil pada 30 April 2024

Narator mengkritik keputusan buruk terhadap Indonesia saat mereka kalah 2-0 dari Uzbekistan. semi final Piala Asia U-23 — Kualifikasi AFC untuk Olimpiade.

Saingan mereka di Asia Tengah mematahkan hati orang Indonesia di ibu kota Qatar, Doha, ketika Husein Norsev memberikan umpan silang di antara dua pemain bertahan pada menit ke-68 dan Pratama Arhan On mencetak gol pada menit ke-86.

Gol kedua terjadi setelah Indonesia bermain dengan 10 pemain, Risky Ridow dikeluarkan dari lapangan karena tekel tinggi yang dianggap sebagai tindakan kekerasan.

Video serupa telah dilihat lebih dari 290.000 kali TIK tok, Video makanan ringan Dan Facebook Di Sini, Di Sini Dan Di Sini.

Namun belum ada pengumuman resmi dari pihak tersebut situs web AFC atau petugas Facebook dan platform media sosial X Pertandingan akan diputar ulang mulai tanggal 5 Mei, sementara video yang dibagikan di postingan tersebut direkam (Tautan yang diarsipkan Di Sini, Di Sini Dan Di Sini)

Klip yang dimanipulasi

Pencarian kata kunci di YouTube menemukan video tadi Diterbitkan Pada tanggal 27 September 2016 di saluran resmi AFC (Tautan yang diarsipkan)

Judulnya: “Kongres Luar Biasa AFC 2016 – Pidato Presiden AFC.”

Sebuah video memperlihatkan Presiden AFC Sheikh Salman Bin Ibrahim menyampaikan pidato pada Kongres Luar Biasa Asosiasi Anggota AFC di Goa, India, 2016. Memutuskan untuk menunda Pemilihan Dewan FIFA (Tautan yang diarsipkan)

Klip pada rekaman yang salah diambil 00:41 hingga 00:56 Isyarat dari video YouTube lama.

Berikut perbandingan klip yang beredar online (kiri) dengan video AFC (kanan):

<span>Perbandingan tangkapan layar antara klip (kiri) dan video AFC di postingan yang salah</span>” data-src=”https://s.yimg.com/ny/api/res/1.2/bEPnmszxCEY7TjZcLwNZOQ–/YXBwaWQ9aGlnaGxhbmRlcjt3PTk2MDtoPTI2OA–/https://media.zenfs.com/en/afp_factcheck_uk_202/b0e41151784dc911 a02b5d35ede07a 4e”/ ><span><button class=

Perbandingan tangkapan layar antara klip di postingan yang salah (kiri) dan video AFC

Dalam video aslinya, Al Khalifa terdengar berbicara dalam bahasa Inggris: “Ini adalah pertama kalinya Kongres AFC diadakan di Goa dan kami Terhormat Kementerian Pemuda dan Olahraga di India meluangkan waktu dan jadwalnya yang padat untuk menghubungkan kita semua hari ini.”

Suara Arab, yang tidak mengacu pada sepak bola, disulihsuarakan dalam bahasa aslinya. Itu berkata: Saya senang menyambut Anda atas nama Raja Salman bin Abdul Aziz, Penjaga Dua Masjid Suci, semoga Tuhan selalu melindunginya. Kami memohon kepada Tuhan untuk membantu kami semua. Sebelum… .”

Tidak jelas dari mana audio tersebut diambil, namun kalimat tersebut biasa digunakan pada awal pidato resmi di Arab Saudi.

Indonesia kalah 2-1 dari Irak di perebutan tempat ketiga pada 2 Mei. Tapi nusantara masih bisa Kelayakan Kemenangan di turnamen kontinental melawan Guinea pada 9 Mei akan lolos ke Olimpiade 2024 ((tautan yang diarsipkan).

READ  Festival makanan di Delhi menghadirkan cita rasa Indonesia ke kota