Desember 5, 2022

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

NYK akan berinvestasi di anak perusahaan perkapalan Pertamina, perusahaan minyak dan gas nasional Indonesia

NYK telah mencapai kesepakatan prinsip untuk berinvestasi di PT Pertamina International Shipping (PIS), anak perusahaan pelayaran dari perusahaan minyak dan gas milik negara PT Pertamina (Persero). Para pihak berencana untuk menutup investasi pada akhir tahun 2022 dengan menyelesaikan perjanjian investasi.

Pertamina adalah perusahaan minyak dan gas milik negara terbesar di Indonesia, di mana permintaan energi diperkirakan akan terus tumbuh seiring dengan pertumbuhan ekonomi negara yang signifikan. NYK telah menjalin kerja sama dengan anak perusahaan pelayaran Pertamina PIS, khususnya dalam pengelolaan kapal di bidang transportasi energi.

NYK dipilih sebagai mitra untuk investasi di PIS karena penilaiannya yang kuat atas kontribusi NYK terhadap transportasi energi di Indonesia selama bertahun-tahun, dengan transportasi LNG (gas alam cair) di garis depan.

Dengan investasi ini, NYK berencana untuk membuat perjanjian kemitraan strategis jangka panjang dengan PIS dan akan berkolaborasi dengan PIS di berbagai bisnis termasuk minyak mentah, produk minyak bumi, transportasi LNG, unit penyimpanan dan pemrosesan terapung (floating storage and reprocessing unit/FSRU). . Selain itu, NYK dan PIS bermaksud untuk berkolaborasi dalam penangkapan dan penyimpanan karbon (CCS), yang diharapkan diperlukan untuk menciptakan masyarakat netral karbon di masa depan.

dari kiri,
Tn. Salyadi Saputra: Direktur Strategi, Portofolio dan New Ventures / PT Pertamina (Persero)
Nyonya. Rahmi Amini: Direktur / PT Pertamina Petaev Indonesia
Tn. Bahala Mansoori : Wakil Menteri / Badan Usaha Milik Negara
Yuji Nishijima: Pejabat Eksekutif / NYK
Tn. Yogi Fernando: CEO / PT Pertamina International Shipping

Pada Februari 2021, NYK merilis “NYK Group ESG Story”, yang bertujuan untuk lebih mengintegrasikan ESG ke dalam strategi manajemen perusahaan dan mempromosikan aktivitas yang berkontribusi pada pencapaian SDGs melalui aktivitas bisnis. Pada bulan Maret tahun ini, NYK merilis “Kisah ESG Grup NYK 2022” yang diperbarui, yang memperkenalkan inisiatif untuk mengintegrasikan LST ke dalam strategi manajemen Grup yang diuraikan dalam “Kisah ESG Grup NYK”. Perspektif jangka panjang. Untuk mempromosikan manajemen LST dengan kuat, NYK Group akan mempromosikan penciptaan nilai baru sebagai penyedia solusi berkelanjutan.
Sumber: Nippon Yusen Kaisha

READ  Sidang penembakan Paniai telah dimulai di Pengadilan HAM Indonesia