Desember 5, 2022

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Indonesia siap menjadi tuan rumah World Beach Games di ANOC Assembly

Kami menerima tanggapan yang bagus dan semua skeptis (Indonesia dapat menjadi tuan rumah Olimpiade) sekarang terpesona dan telah berjanji untuk kembali ke Bali tahun depan.

JAKARTA (ANTARA) – Komite Olimpiade Nasional Indonesia (NOC) siap menjadi tuan rumah World Beach Games Association of NOC (ANOC) ke-2 peserta Sidang Umum ANOC XVI yang digelar di Seoul, Korea Selatan pada Rabu.

Presiden NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari memberikan pengarahan tentang persiapan Indonesia untuk Olimpiade 5-15 Agustus 2023 di Bali, Indonesia – pertemuan 205 NOC dan 1.500 delegasi dari berbagai organisasi olahraga dunia.

Dalam pemaparannya, beliau menampilkan video yang menampilkan pesona Bali, detail 2nd ANOC World Beach Games dan sambutan dari Wakil Presiden RI Maruf Amin, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan Menteri BUMN. Eric Thohir – juga menjabat sebagai anggota Komite Olimpiade Internasional (IOC).

“Inisiatif ini merupakan bagian dari membangun brand awareness untuk 2nd ANOC World Beach Games,” katanya.

NOC Indonesia bekerjasama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta Kedutaan Besar Republik Indonesia di Seoul (KBRI) menjadi tuan rumah presentasi.

“Kami mendapat sambutan yang luar biasa dan semua yang meragukan (apakah Indonesia bisa menjadi tuan rumah Olimpiade) kini telah terpesona dan telah berjanji untuk datang ke Bali tahun depan,” kata ketua NOC Indonesia itu.

Dikatakannya, Indonesia tidak hanya siap menjadi tuan rumah event internasional, tetapi merupakan tempat yang tepat untuk membangun warisan Asian Games.

Hadir dalam Sidang Umum ANOC, Spesialis Hukum Samsudin Kementerian Pemuda dan Olahraga mengatakan, pihaknya sangat mendukung terselenggaranya 2nd ANOC World Beach Games yang diselenggarakan oleh NOC Indonesia.

READ  'Sistem kesehatan di ambang kehancuran': Indonesia melawan pemberontakan COVID | berita infeksi virus corona

“Mudah-mudahan (Olimpiade) ini akan mengembangkan industri olahraga di Indonesia dan memberikan dampak ekonomi (bagi masyarakat), khususnya di Provinsi Bali dan Indonesia pada umumnya,” tambahnya.

Berita Terkait: Green Concept di ANOC World Beach Games 2023 di Bali
Berita terkait: Bali jadi tuan rumah ANOC World Beach Games 2023