Mei 26, 2024

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Minuman kuno yang memberi kekuatan bagi Indonesia

Minuman kuno yang memberi kekuatan bagi Indonesia

Kalani tidak hanya membentuk kembali Jamu untuk audiens baru, tetapi juga memasuki kancah koktail lokal. Restoran Indonesia Potato Head di Bali Beach Club yang trendi jenis, kepala bartender Bina Nuraga memberikan cita rasa Indonesia kepada tamu internasional dengan mencampurkan jamu kuning dengan rum yang mengandung pandan. “Karena jamu mengandung kunyit, jahe, dan daun pandan, jamu ini menambah sentuhan pedas pada koktail dan aroma tanah yang enak serta kepahitan,” kata Nuraga.

Sementara itu, koki Amerika Netflix, Will Goldbarb Meja Koki Restoran Ubudnya terkenal Kamar 4 manis Bagaimana Jamu bisa manis? Menggambarkan ramuan itu sebagai “abadi”, koki, yang minum jamu setiap pagi, langsung tahu bahan apa yang harus ditambahkan ke “straddle kebetulan” -nya. “Piringnya diolesi sedikit konsentrat jamu, agar tidak terlalu membosankan,” kata Goldfarb. “Kami baru-baru ini menggunakan Jamu untuk tumbuhan kami Donat [Italian doughnuts] Pajak. Ini buah markisa dengan kulit jamu yang halus.”

Namun para pengusaha muda bertekad untuk menjadikan Jammu lebih baik. Generasi ketiga Maluku baru saja diluncurkan Mantap Jamunya Di Belanda. Setelah tujuh tahun di Indonesia mempelajari warisannya, Anna Uspesij kembali ke Belanda selama pandemi. Setelah melakukan jamu di Bali, dia ingin menyimpannya sebagai bagian dari ritual hariannya. Ketika Uspesij hanya menemukan bubuk jamu untuk dijual di Belanda, dia mulai membuat jamu kunyit dan jahe segar untuk keluarga dan teman. Berita menyebar, dan sekarang dia menjual merek Good Jamu miliknya secara online dan di toko grosir organik di seluruh negeri. Tropis, jus jeruk dapat membingungkan pembeli Belanda, katanya: “Mereka berkata, ‘Saya pikir itu manis,’ tetapi mereka tetap menganggapnya enak.”

Pengusaha, yang sekarang berencana untuk membawa merek tersebut ke Jerman, mengatakan dia tidak mengadaptasi bahan untuk selera Barat: “Ini warisan budaya dan saya tidak ingin mencairkannya.”

READ  3 Berita Teratas Hari Ini: Indonesia Masih Tawarkan Vaksin COVID-19 Gratis untuk Kelompok Rentan, Jakarta Hasilkan 130 Ton Sampah Malam Tahun Baru

Akar kuliner Serangkaian BBC Travel yang menghubungkan makanan langka dan lokal yang dijalin menjadi warisan suatu tempat.

Bergabunglah dengan lebih dari tiga juta penggemar BBC Travel dengan menyukai kami FacebookAtau ikuti kami Twitter Dan Instagram.

Jika Anda menyukai cerita ini, Daftar ke buletin fitur bbc.com mingguan Disebut “Daftar Penting”. Cerita pilihan dari BBC Futures, Budaya, Kehidupan Kerja, dan Perjalanan, dikirimkan ke kotak masuk Anda setiap hari Jumat.