Desember 5, 2022

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Menteri Pertahanan Lloyd J. bersama Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto. Pembacaan Pertemuan Austin III

Sekretaris Pers Pentagon Brigjen Angkatan Udara. Jenderal Pat Ryder memberikan bacaan berikut:

Menteri Pertahanan Lloyd J. Austin III bertemu dengan Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto pada 20 Oktober untuk membahas peluang keterlibatan lebih lanjut antara Amerika Serikat dan Indonesia. sebagai isu-isu yang menjadi perhatian universal.

Sekretaris Austin memuji peran kepemimpinan Indonesia di ASEAN, Indo-Pasifik dan dunia pada umumnya. Kedua pemimpin menekankan pentingnya kerja sama yang berkelanjutan karena dinamika keamanan regional menjadi semakin kompleks. Untuk mendukung tujuan ini, Sekretaris Austin menyatakan minatnya untuk terus membantu modernisasi militer Indonesia dan memperkuat interoperabilitas antara Amerika Serikat dan Indonesia.

Kedua pemimpin membahas perkembangan signifikan dalam kerja sama pertahanan AS-Indonesia, termasuk perluasan latihan Garuda Shield “Super” baru-baru ini, latihan terbesar antara kedua negara.

Sekretaris Austin menyatakan dukungannya untuk fokus Menteri Prabowo pada profesionalisme militer, mencatat bahwa Indonesia sekarang memiliki taruna di tiga akademi militer AS. Dia juga menekankan pentingnya nilai-nilai bersama antara Amerika Serikat dan Indonesia, negara demokrasi terbesar di dunia. Kedua pemimpin menegaskan kembali pentingnya mempertahankan aturan dan norma internasional yang melindungi kawasan Indo-Pasifik yang bebas dan terbuka.

READ  Tabrakan buldoser dan kapal nelayan Indonesia 17 hilang ketakutan