Desember 8, 2021

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Menteri BUMN Eric Tohir membuka Pertamina Pride

Lampung, Indonesia, 19 April 2021 – (ACN Newswire) – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Eric Tohir mengunjungi 15 April dan Pertamina Pride, a. Pengangkut minyak mentah terbesar (VLCC) yang ditunjuk oleh Pertamina International Shipping (PIS), B.T. Sub-holding kapal Pertamina.

Pertamina Pride VLCC berkapasitas 2 juta barel bertujuan untuk memperlancar aliran energi dan menangkap kebutuhan captive crude untuk kilang Pertamina FOB Ross Tanura-Silkop (15/4).

Direktur Utama Pertamina Nike Vidyavati dan Direktur Logistik dan Infrastruktur Muliono, Direktur Direktur PIS Eri Vidiastono dan Komisaris Utama PIS A.J.

Eric mengatakan, sudah menjadi keharusan bagi BUMN untuk berkontribusi pada konservasi energi Indonesia, bersama dengan kekayaan sumber daya alamnya, dan mengapresiasi upaya Pertamina untuk mentransformasikan dan memberikan penciptaan nilai dengan cara mengubahnya menjadi entitas global. Pemerintah mendukung penuh perusahaan pelayaran dan logistik terintegrasi serta upaya PIS untuk menjadi pemain global, ujarnya.

“Pertamina perlu memikirkan puncaknya di tahun 70-an, menjadi pemain global dan siap bersaing atas dasar tata kelola perusahaan yang baik,” kata Menkeu.

Sebagai perusahaan pelayaran yang berorientasi pada konsumen, PIS berupaya memenuhi kebutuhan energi dengan mengembangkan berbagai kemajuan seperti Bertamina Pride. Dibangun di galangan kapal Japan Marine United (JMU) yang akan berlayar ke Indonesia pada 9 Februari, kapal tanker tersebut akan memenuhi tugasnya mengirimkan 2 juta barel energi ke Indonesia. PRIDE akan memfasilitasi rantai pasokan dan melindungi pasokan minyak mentah ke kilang Pertamina Silkop FOB dari Ross Tanura milik Aramco, arteri utama pasokan energi negara.

PIS beroperasi sebagai perusahaan logistik terintegrasi terkemuka di Asia, dengan fokus pada perminyakan dan industri pembangunan baru, logistik dan layanan terintegrasi, serta bisnis energi hijau. PIS memiliki strategi cetak biru dalam 3 fase, yaitu integrasi PIS dengan anak perusahaan Bertamina lainnya, menjadi perusahaan logistik terintegrasi di Indonesia dan menjadi perusahaan transportasi energi yang berkelanjutan dan terdepan di kawasan.

READ  Bisakah Papua menciptakan Indonesia baru? Senin, 30 Agustus 2021

Ketua Pertamina Nicky mengatakan kapal baru, Pertamina Pride dan Pertamina Prime yang akan segera diluncurkan, sejalan dengan pesanan mitra untuk ‘go global’. Sebagai perusahaan pelayaran, kata Nike, PIS menjadi penyedia solusi logistik terintegrasi global dengan kapal, fasilitas, dan penyimpanan pelabuhan. “Dengan demikian, value chain yang dikelola PIS juga akan diperbesar,” ucapnya.

Kebutuhan energi di Indonesia

Total konsumsi energi Indonesia meningkat sebesar 3,5% CAGR dari 100,1 juta meta pada tahun 2000 menjadi 185,5 juta meto pada tahun 2018. PIS melihat konsumsi energi meningkat setiap tahun. Membawa bahan bakar LPG banyak digunakan untuk kebutuhan rumah tangga.

“Kami melihat peningkatan konsumsi energi yang signifikan di Indonesia, namun kami yakin dapat terus memenuhi kebutuhan energi negara. Kehadiran PRIDE di perairan Indonesia menunjukkan tekad kami untuk menjadi perusahaan pelayaran terkemuka di tingkat regional dan internasional.” Shipping The Energy WorldWide, PD memenuhi janji PIS, ” kata Direktur Jenderal PIS Eri Vidiastono.

Tentang BT Bertamina International Shipping (PIS)

B.D. Bt., Anak perusahaan Bertamina (Percero). PIS didirikan dengan visi menjadi perusahaan pelayaran terkemuka di Asia dan mendorong pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Untuk mewujudkan hal tersebut, PIS bertujuan menjadi agen dengan aktivitas yang aman dan berkelanjutan bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia, menjadi mitra maritim yang andal dan terpercaya, serta menciptakan nilai bagi pemegang saham dalam menjalankan bisnisnya.

© Scoop Media