Februari 29, 2024

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Masyarakat Indonesia menyelenggarakan turnamen sepak bola

Masyarakat Indonesia menyelenggarakan turnamen sepak bola

Duta Besar RI untuk Qatar HE Ridwan Hassan (kanan) bersama pejabat lainnya sebelum pertandingan sepak bola.

Doha, Qatar: Persatuan Sepak Bola Indonesia di Qatar (IFQ) baru-baru ini menyelenggarakan One Day Football Tournament (ODFT) untuk menyambut Piala Asia AFC yang akan digelar di Qatar pada Januari hingga Februari 2024.

Acara yang diselenggarakan di Doha University Science and Technology Sports Center (UDST) ini dihadiri oleh ratusan masyarakat Indonesia yang berdomisili di Qatar, Duta Besar RI untuk Negara Qatar, YM. Ridwan Hassan dan Faisal Khalid, anggota dari Komite Penyelenggara Lokal Piala Asia AFC.

Acara ini didukung oleh KBRI Qatar, Persatuan Masyarakat Indonesia di Qatar (PERMIQA), Rumah Seni Al Khor dan Persatuan Perawat Indonesia di Qatar (PPNI).

Turnamen yang telah memasuki edisi ke-8 ini dirancang untuk peserta berusia 35 tahun ke atas dan menampilkan format semi-turnamen menarik dengan 10 klub, masing-masing dengan 15 pemain terdaftar yang berpartisipasi dalam permainan 7 lawan 7.

IATMI FC mengalahkan Al Korin Kuno di babak final untuk menjadi juara turnamen. Ali Murtado, Kepala Bagian Sosial Budaya KBRI menyerahkan piala atas nama Duta Besar.

Selain kompetisi, terdapat bazar makanan dari restoran Indonesia berlisensi di Qatar. Hal ini menciptakan suasana semarak lainnya yang menarik 500 hingga 600 penonton. “Sekali lagi, ajang ini membuktikan kepada kita bahwa masyarakat Indonesia konsisten mendukung Qatar untuk memajukan ajang internasional yang diselenggarakan di sini. Turnamen ini merupakan sambutan hangat menyambut Piala Asia AFC tahun depan di Tanah Air,” kata Dubes Hassan.

“Selain untuk menggalakkan hidup sehat di Qatar, turnamen sepak bola ini diadakan untuk mendukung Qatar dari masyarakat Indonesia yang akan menjadi tuan rumah Piala Asia AFC,” kata Vidi, menurut ketua penyelenggara Widi Visiantri.

READ  Pameran otomotif terbesar di Indonesia GIIAS dimulai dengan heboh

Indonesia lolos ke Piala Asia AFC tahun depan bersama 23 negara lainnya. Indonesia akan tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam. Ribuan suporter Indonesia, baik warga asli maupun warga Qatar, diperkirakan akan menyaksikan timnasnya tahun depan.