April 24, 2024

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Maskapai Indonesia Citilink menambahkan layanan tambahan dari Perth ke Bali, Jakarta

Maskapai Indonesia Citilink menambahkan layanan tambahan dari Perth ke Bali, Jakarta

Penerbangan tambahan dari Perth ke Indonesia sekarang tersedia, dengan CityLink maskapai bertarif rendah melanjutkan layanan WA mulai pertengahan bulan.

Kembalinya maskapai yang tergabung dalam grup Garuda ini akan mengoperasikan layanan harian ke Bali dan meluncurkan rute baru langsung ke Jakarta yang akan beroperasi tiga kali dalam seminggu.

Kedatangan Citilink diperkirakan akan menambah 190.000 penerbangan tahunan antara Indonesia dan WA, yang diharapkan oleh kepala eksekutif Bandara Perth Kate Holsgrave akan meningkatkan persaingan dan menurunkan biaya tiket pesawat.

“Indonesia adalah tetangga terdekat kami dan salah satu tujuan wisata terpopuler bagi warga Australia Barat,” kata Ms Holsgrave.

“Dan sebagai mitra dagang yang signifikan dengan populasi 273 juta jiwa, layanan ini hanya membawa lebih banyak peluang bisnis dan perdagangan bagi Indonesia.”

Layanan Bali akan dimulai pada 19 Juli, dengan penerbangan ke Perth tiba pada pukul 4.50 pagi dan berangkat ke Denpasar pada pukul 7.30 pagi.

Mulai 19 Juli, layanan Jakarta ke Perth akan beroperasi pada hari Selasa, Kamis, dan Sabtu dan tiba pada pukul 12.10.

Layanan Perth ke Jakarta berangkat pukul 01.30 dan beroperasi pada hari Rabu, Jumat, dan Minggu.

Semua penerbangan dioperasikan dengan pesawat Airbus A320 dan dalam konfigurasi tempat duduk tiga kali tiga.

Chief Executive Citilink Deva Roy memaparkan, warga Australia merupakan salah satu kelompok wisatawan terbanyak yang berkunjung ke Indonesia.