Maret 1, 2024

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Marcos menginginkan kerja sama yang lebih baik dengan Indonesia

Marcos menginginkan kerja sama yang lebih baik dengan Indonesia

(Memperbarui) Presiden Ferdinand Marcos Jr. pada hari Selasa menyatakan keinginannya untuk membangun hubungan yang lebih kuat dengan Indonesia, yang akan menghasilkan lebih banyak peluang bisnis.

“Saya tidak dapat mengatakan kepada Anda sekarang betapa bahagianya saya bertemu dengan Anda, beberapa dari Anda lagi, dan mendapatkan kesempatan ini sehingga kita dapat menjelajahi banyak bidang yang belum kita bicarakan, namun itu akan sangat relevan. datang ke kemitraan antara kedua negara kita di sektor swasta dan publik,” kata berbagai pelaku bisnis dan Marcos mengatakan pada pertemuan Southeast Asian Nations-Business Advisory Group (ASEAN-PAC) yang dihadiri oleh para CEO perusahaan.

Dialog ASEAN-PAC merupakan salah satu acara sampingan dari KTT ASEAN ke-43.

Marcos menekankan pentingnya peningkatan kerja sama di bidang pertanian, energi, digitalisasi, dan rantai pasokan.

“Kami telah mengadopsi kebijakan koordinasi dan kerja sama yang sangat erat dengan sektor swasta, dan saya pikir ini merupakan elemen yang menambah potensi keunggulan,” tambahnya, mengingat komitmen pemerintahannya untuk mendukung dunia usaha dan investor.

Nota kesepahaman ditandatangani antara Filipina dan mitra ASEAN-PAC dalam pertemuan tersebut.

Presiden ASEAN-PAC Filipina dan pendiri Go Negosyo Jose Ma mewakili Filipina pada upacara tersebut. Konsepsi “Joey” ke-3.


Berdasarkan MoU tersebut, studi dan jalur pendampingan akan dilakukan dengan Filipina untuk “potensi pertanian, teknologi pertanian, ketahanan pangan, model bisnis perintis pertanian dan pengembangan rantai nilai di kalangan petani skala kecil, menengah dan besar, perusahaan dan lembaga pemerintah”.

Hal ini termasuk mendorong peluang perdagangan dan investasi pada berbagai komoditas pertanian, termasuk karet, beras, jagung, buah-buahan, sayur-sayuran dan jasa pertanian lainnya.

READ  Presiden Indonesia Jokowi memuji sambutan hangat yang diberikan pemerintah Vietnam

Semua Negara Anggota telah sepakat untuk bersama-sama mempromosikan strategi yang efektif untuk memerangi perubahan iklim dan memastikan lingkungan agribisnis yang berkelanjutan.

Hasil positif

Kantor Komunikasi Kepresidenan melaporkan bahwa kunjungan Marcos ke pertemuan tersebut menghasilkan investasi sebesar $22 juta.

Di antara mereka yang bertemu Marcos adalah para petinggi PT Lilindo Satwa Nusantara, PT WIR Asia Tbk, dan Pasifik Satelit Nusantara (PSN).

Presiden Ferdinand R. Marcos Jr. mendapatkan investasi sebesar $22 juta pada hari Selasa untuk meningkatkan kemitraan di bidang kesehatan hewan, kecerdasan buatan (AI) dan konektivitas digital, setelah pertemuan dengan perusahaan-perusahaan terkemuka di Indonesia. Foto dari PCO

PT Vaksindo Satwa Nusantara, mitra lokalnya Univet Nutrition and Animal Healthcare Co. Bekerja sama dengan Filipina, mereka setuju untuk memproduksi vaksin peternakan dan menginvestasikan $2 juta dalam proyek-proyek Filipina tahun ini.

Mereka akan segera menyediakan vaksin flu burung kepada negara tersebut.


PT WIR Asia Tbk, bersama dengan anak perusahaannya PT Mata Nilai Republik, berencana berinvestasi sebesar $20 juta di Filipina selama lima tahun ke depan. WIR merupakan perusahaan publik Indonesia yang mengembangkan teknologi augmented reality (AR) yang terintegrasi dengan virtual reality (VR) dan kecerdasan buatan.

“Dianggap sebagai perusahaan Metaverse pertama di Indonesia,” kata Malacañang.

WIT Philippines Inc. pada bulan September tahun lalu sehubungan dengan peluncuran satelit bulan Desember. Marcos bertemu dengan Pasifik Satelit Nusantara (PSN) untuk memperbarui perjanjian yang ditandatangani Proyek ini bertujuan untuk meningkatkan konektivitas digital di Tanah Air dengan mengalokasikan bandwidth sebesar 13,5 Gbps.