Januari 28, 2023

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Indonesia akan memproduksi hampir 700 juta ton batubara pada tahun 2023

Indonesia akan memproduksi hampir 700 juta ton batubara pada tahun 2023

Indonesia bertujuan untuk meningkatkan produksi batubaranya menjadi 694 juta ton untuk memenuhi pasokan domestik dan kebutuhan ekspor, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral mengumumkan.

Jakarta: Indonesia bertujuan untuk meningkatkan produksi batubaranya menjadi 694 juta ton untuk memenuhi pasokan domestik dan kebutuhan ekspor, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral mengumumkan.

“Kita tahu tahun 2022 kita targetkan produksi 663 juta ton dan sampai saat ini produksi sudah mencapai 94,6 persen atau 627 juta ton. Tahun depan kebutuhan dalam negeri kita semakin meningkat, sebagian besar untuk listrik,” ujar Direktur Pengembangan Usaha Batubara di Demikian disampaikan Direktorat Mineral dan Batu Bara Lana Charia dalam seminar virtual, Selasa.

Menurut Asosiasi Pertambangan Batu Bara Indonesia (APBI), Indonesia harus memproduksi lebih banyak batu bara tahun depan karena permintaan dari China dan India juga meningkat.

Dia mengatakan Indonesia akan terus menerima lebih banyak kebutuhan batu bara dari negara-negara Eropa, lapor kantor berita Xinhua.

Pada tahun 2022, ekspor batu bara ke Eropa meningkat signifikan, mencapai 5 juta ton dari 4 juta, yang merupakan ekspor batu bara terbesar ke Eropa sepanjang sejarah, dibandingkan 500.000 ton pada tahun-tahun sebelumnya, menurut APBI.

READ  Amerika Serikat dan Indonesia akan mengadakan latihan pertahanan pulau terbesar