Januari 28, 2023

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Lulusan Albert Lea untuk bergabung dengan Peace Corps, akan ditempatkan di Indonesia – Albert Lea Tribune

Seorang lulusan Albert Lea yang bergabung dengan Peace Corps akan ditempatkan di Indonesia

Dipublikasikan pada hari Jumat, 30 Desember 2022 pukul 21.00

Beberapa orang tidak tahu apa yang harus dilakukan dalam hidup segera. Yang lainnya, seperti Ella Zelenak, lulusan SMA Albert Lea, punya beberapa ide.

Hal itu terbukti saat dia mendaftar untuk bergabung dengan Peace Corps selama tahun pertama di University of Wisconsin-Madison.

Mahasiswa University of Wisconsin-Madison baru-baru ini memperoleh gelar ganda jurusan ilmu politik dan pekerjaan sosial dan minor dalam hukum peradilan pidana. Sekarang dia menjadi sukarelawan di Peace Corps, sesuatu yang dianggapnya dia lakukan sampai sekolah menengah.

“Saat itulah saya pertama kali mulai melihatnya,” katanya. “Kemudian di perguruan tinggi saya belajar di luar negeri selama satu semester dan menghabiskan waktu tinggal di luar negeri. Itu memperbarui minat saya pada Peace Corps.

Dia bahkan memberi tahu teman-temannya.

Ia akan mengajar bahasa Inggris di Indonesia selama 27 bulan ke depan, meski belum diketahui berapa rentang usia yang akan ia ajar.

“[Social work] Saya menghabiskan banyak waktu dengan orang-orang,” katanya. “Seperti berhubungan dengan orang dan mendengarkan.”

Dia juga merasa dia membawa kesabaran dalam pekerjaannya.

“Saya terutama melakukan pekerjaan sosial melihat sistem makro, dan kemudian ilmu politik melihat praktik makro, yang kita tahu adalah hal yang bergerak sangat lambat,” katanya. “Dibutuhkan banyak kesabaran dari itu, dan saya pikir itu benar-benar diterjemahkan ke dalam ini.”

Studinya dalam pekerjaan sosial telah menekankan pentingnya menjadi kepribadian dan menghubungkan serta mengembangkan hubungan dengan orang lain dari latar belakang yang berbeda.

READ  Tesla Giga Austin ingin memperluas, menambah pabrik baru di Indonesia

Namun ia mengaku harus banyak belajar.

“Saya akan belajar bagaimana menghadapi tantangan sendiri dan mengatasinya,” katanya. “Saya ingin belajar bagaimana menjadi guru yang baik dan berkomunikasi dengan orang-orang di luar negeri.”

Zelenak tidak tahu bagaimana pekerjaannya akan diterjemahkan ke 27 bulan ke depan ketika dia kembali, tetapi dia tahu dia ingin mendapatkan lisensi untuk melakukan pekerjaan sosial. Dengan cara itu, dia berharap waktunya akan membantunya mengembangkan keterampilan yang diperlukan untuk menjadi pekerja sosial yang sukses.

“Saya belum pernah ke Indonesia, jadi saya pikir sangat membantu untuk berinteraksi dengan orang-orang dari latar belakang yang berbeda,” ujarnya. “Saya akan mengajar bahasa, serta belajar bahasa, yang benar-benar membutuhkan kesabaran dan kerja keras.”

Dia menantikan untuk bertemu dengan anggota lain dari kelompoknya, tetapi mengakui bahwa dia khawatir menjadi tunawisma.

“Ini komitmen waktu, tapi saya sangat bersemangat untuk melakukannya,” katanya.

Sementara itu, dia mendapatkan “bebek berturut-turut” dan mengatakan Korps Perdamaian memberinya daftar hal-hal yang harus diselesaikan sebelum dia pergi.

Sebelum bergabung dengan Peace Corps, Zelenak menghabiskan dua bulan belajar melalui universitas di Thailand sebelum dia dipanggil kembali karena wabah, meskipun dia tidak memiliki koneksi ke Indonesia.

Sebelum bersekolah di Madison, Zelenak tinggal di Albert Lea sepanjang hidupnya dan bersekolah di Lakeview Elementary.

Selama tahun-tahun sekolah menengahnya, dia mengambil studi mandiri dengan Therese Netzer dan menyelesaikan kursus mandiri. Dia juga mengatakan bahwa kelas sejarah Jim Haney membuatnya ingin belajar tentang dunia di sekitarnya.

Dia menggambarkan dirinya sebagai penggemar perjalanan dan mengatakan hasratnya merupakan faktor pendorong dalam keputusannya untuk bergabung dengan Peace Corps.

Dia berangkat ke Indonesia pada hari Rabu.

READ  WNI bantu 40 keluarga korban banjir