Januari 28, 2023

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Lelang kontroversial lebih dari 100 pulau kuno Indonesia tertunda

Foto milik Sotheby’s Concierge Actions

Tawaran kontroversial untuk hak pembangunan di salah satu tempat paling sensitif lingkungan di Bumi telah ditunda.

Cagar Alam Widi dekat Bali di Timur Jauh IndonesiaMeliputi lebih dari 100 pulau dengan pantai pasir putih dan ratusan spesies langka dan terancam punah, penjualan “sekali dalam satu generasi” dibuka untuk penawaran mulai 8-14 Desember, tetapi penawaran telah diundur. Hingga akhir Januari.

Karena hukum Indonesia melarang kepemilikan pribadi atas pulau-pulaunya, penawar akan membeli saham di PT Leadership Islands Indonesia (LII), bisnis yang memiliki hak pengembangan atas Vidy Reserve. Menteri lingkungan negara itu mengatakan kepada kantor berita lokal Pada tanggal 6 Desember LII tidak memiliki izin formal untuk mengamankan manfaat ekonomi dan lingkungan.

Rencana untuk Kepulauan LII mencakup “program penelitian canggih termasuk identifikasi, pemantauan, dan pemantauan spesies ikonik dan terancam punah.” Itu disebut proyek “salah satu proyek konservasi dan pembangunan berkelanjutan yang paling penting dari satu generasi”.

28_West-Atoll28.jpg

Foto milik Sotheby’s Concierge Actions

Concierge Actions Sotheby, perusahaan yang menangani penjualan, mengatakan penundaan itu karena “kepentingan yang luar biasa”.

“Sebagai hasil dari minat yang luar biasa dalam penawaran untuk mengakuisisi kepemilikan di PT Leadership Islands dan hak pengembangan eksklusif untuk VT Reserve, kami telah memperpanjang lelang hingga 24-30 Januari untuk memberikan lebih banyak waktu bagi pembeli yang tertarik untuk bekerja dengan rajin. Zachary Wright, wakil presiden eksekutif Sotheby untuk Asia Pasifik, mengatakan dalam sebuah pernyataan yang telah disiapkan. .

kata Juru Bicara LII, Okki Soebagio The Washington Post Ini akan tumbuh hingga kurang dari 0,005% dari cadangan sebagai “pengembangan resor pulau pribadi dengan kepadatan terendah di dunia”.

READ  Bose Indonesia meluncurkan layanan logistik di jalan tol Aceh-Madaram

09_East-Atoll08.jpg

Foto milik Sotheby’s Concierge Actions

Tetapi penjualan telah menyebar luas Kritik terhadap kelompok lingkungan Mereka yang mengatakan “tidak ada yang namanya pembangunan berkelanjutan”. Aktivis mengatakan kepada Post bahwa ini adalah “pelanggaran serius terhadap hak-hak nelayan tradisional yang tinggal di sekitar komunitas pesisir dan cagar alam”.

Pulau-pulau tersebut penuh dengan keanekaragaman hayati, dan lautan di sekitar nusantara bebas dari polusi plastik besar atau campur tangan manusia.

Vidy Reserve memiliki ukuran yang sama dengan Bora Bora dan 50 kali lebih besar dari Tediaroa, kepulauan atol karang tempat resor terkenal The Brando berada.