Januari 28, 2023

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Kedutaan Besar AS Membuka Kompetisi Dana Pelestarian Budaya untuk Indonesia – Nusantara

Nurni Sulaiman (Jakarta Post)

Kapan ●
Kamis, 15 Desember 2022

15-12-2022
13:41

499db3314bec618375f5d217fc14d6c3
1
Kepulauan
Amerika, Indonesia, pelestarian budaya, warisan
Gratis

Kedutaan Besar AS di Jakarta telah membuka kompetisi bagi organisasi untuk mengajukan permohonan pendanaan melalui Dana Duta Besar AS untuk Pelestarian Budaya (AFCP) 2023 untuk melakukan proyek individu dalam pelestarian warisan budaya Indonesia.

Pemerintah AS mendukung keragaman Indonesia, kata Emily Norris, penghubung budaya kedutaan.

“Kami memiliki kerjasama untuk mendukung Tjong A Fie Mansion [preservation] di Medan. “Kami bekerja sama dengan Yayasan Pusaka Raya untuk melestarikan sejarah kuliner Indonesia,” kata Norris. Pos Jakarta pada tanggal 30 November di Medan.

Menurut pernyataan dari kedutaan, ​​AFCP bertujuan untuk melindungi situs arkeologi, bangunan dan monumen bersejarah, koleksi museum dan bentuk ekspresi tradisional dan budaya, bahasa dan kerajinan tangan asli.

Penghargaan dapat berkisar dari minimal US$10.000 hingga maksimal $500.000. Tanggal terakhir untuk melamar adalah 31 Desember.

Norris berada di Medan untuk kunjungan pertamanya ke ibu kota provinsi Sumatera Utara itu. Sebagai bagian dari turnya, ia mengunjungi Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara dan Politeknik Pembangunan Pertanian Medan untuk bertukar dan berbagi pendidikan di Amerika Serikat.

“Kami berharap perguruan tinggi di Sumatera terhubung dengan perguruan tinggi di Amerika Serikat untuk menjadi mitra dalam riset dan teknologi, pertukaran dan lainnya,” katanya. (dre)


READ  Indonesia menolak mosi PBB untuk menyelidiki catatan hak asasi manusia China