Juni 19, 2024

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Dua kapal pukat Indonesia disita di Phuket

Dua kapal pukat Indonesia disita di Phuket

29 pekerja yang terlibat dalam penangkapan ikan ilegal telah ditangkap

Pejabat Angkatan Laut menemukan dua kapal pukat ikan Indonesia terlibat dalam penangkapan ikan ilegal di perairan Thailand di lepas pantai distrik Mueang di Phuket pada hari Jumat. (Foto milik/Achatthaya Sunneeran)

PHUKET: Dua kapal pukat ikan Indonesia telah disita dan 29 awak kapal telah ditangkap karena penangkapan ikan ilegal di perairan Thailand di distrik Muang di pulau resor selatan Indonesia.

Satuan tugas angkatan laut yang terdiri dari dua kapal patroli maritim menghentikan dua kapal di perairan Thailand di zona ekonomi eksklusif negara itu, sekitar 40 mil laut dari lepas pantai Phuket pada Jumat pagi.

Kapal-kapal tersebut ditangkap bersama 29 awak kapal Indonesia dan dibawa ke Galangan Kapal Ratchada di distrik Mueang Phuket sekitar jam 8 malam, kata Kapten Biset Sangton, juru bicara Kantor Regional 3 Pusat Komando Penegakan Maritim Thailand.

Anggota kelompok tersebut diserahkan ke penyidik ​​polisi di Polsek Tha Salang untuk dimintai keterangan dan dilakukan tindakan hukum.

Dua puluh sembilan awak kapal WNI yang ditangkap dari kapal yang disita sedang menunggu pemrosesan di Kantor Polisi Ta Salang di Phuket. (Foto milik/Achatthaya Sunneeran)

READ  Setelah Indonesia Hindari Sanksi FIFA, Fokus Kembali ke Polisi