Mei 26, 2024

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Ketiga tempat super unik di Bali ini semuanya dinobatkan sebagai tempat terbaik di Indonesia

Ketiga tempat super unik di Bali ini semuanya dinobatkan sebagai tempat terbaik di Indonesia

Bagikan artikelnya

Terakhir diperbarui

Setiap tahun Badan Pariwisata Indonesia mempersembahkan Penghargaan Desa Wisata Indonesia. Tahun ini bukan hanya satu, melainkan tiga destinasi luar biasa di Bali yang terpilih untuk penghargaan bergengsi tersebut.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif berada di Bali minggu ini, mengunjungi tujuan terpilih dan menjelaskan mengapa pengunjung internasional akan kagum dengan apa yang ditawarkan masing-masing.

Sunrise di Pulau Serangan di Bali.jpg

Desa Wisata Serangan di Kota Denpasar, Desa Wisata Manistutu di Kabupaten Zembrana dan Desa Wisata Kendaran di Kabupaten Gianyar menjadi tiga destinasi yang terpilih.

Bali dibagi menjadi sembilan wilayah administratif yang dikenal sebagai Kabupaten. Kabupaten Padung menerima banyak minat wisatawan dan merupakan rumah bagi tujuan resor terkemuka seperti Canggu, Uluwatu, Nusa Dua, Kuta, Legian, dan Seminyak.

Masing-masing dari tiga Desa Wisata Penghargaan Nasional menawarkan sesuatu yang berkesan, unik, dan (menggunakan kata-kata Menteri Uno) dapat dijelaskan tentang mereka.

Masing-masing mudah dijangkau dari atraksi terbesar dan paling populer di Bali dan membuat perjalanan sehari yang fantastis untuk wisatawan dari setiap gaya perjalanan.

@balikami.com Menunggumu di ujung pantai ini… #Menyerang #serangan balik #Kembali padaku #Poligamicom ♬ Suara Asli – Deny Dewan 🇮🇩

Berbicara dari Desa Serangan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Sandiaga Uno berbagi kecintaannya pada retret tepi pantai. Ia menggambarkan pengalaman wisata yang ditawarkan di Serangan sebagai ‘kelas dunia’.

Ia menambahkan, “Hal yang paling berkesan dan Instagrammable serta menakjubkan adalah prosesi perilisannya. [turtle] anak ayam. Dan itu adalah simbol pembangunan berkelanjutan.”

5 Paket Asuransi Perjalanan Terbaik untuk 2023 Mulai dari $10 Seminggu

@crescendo. luna Ketika kampung halamanmu adalah tempat penyembuhanmu 🧡 #fyp #Poli #matahari terbit #Perdagangan #Pulau Serang ♬ Ghostline – Sapi berongga

Bagi pecinta pantai, Desa Serangan menawarkan segala yang diinginkan oleh wisatawan; Garis pantai yang indah, resor kuno, dan banyak teluk kecil serta pantai dangkal untuk dijelajahi. Dan itu sebelum menyebutkan matahari terbenam yang sebenarnya.

READ  Sebuah pernikahan Indonesia menjadi viral karena memiliki resepsi di kedua sisi rel kereta

Desa Serangan berjarak 20 menit berkendara dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai dan berkendara yang sama cepatnya dari Kuta Pusat dan Sanur yang lebih sejuk.

Apakah Anda seorang musafir yang kembali ke Bali, mencari tujuan baru, atau musafir pertama kali yang ingin menjauh dari pantai untuk semua aksi (tetapi tidak ada hiruk pikuk), Desa Seragan adalah tempat yang tepat.

Destinasi unik berikutnya yang terpilih untuk Anugerah Desa Wisata Indonesia Desa Wisata Manistudu di Kabupaten Zembrana.

Bali Barat akan menjalani pembangunan kembali pariwisata besar-besaran, dan Manistudu menetapkan standar ke mana arah kawasan ini dalam hal pengalaman pariwisata.

@niasunw Tempat yang damai di Bali #Poli #westpalinationalpark ♬ Permohonan Perasaan Disposisi Manis – Perasaan biru

Berbicara kepada wartawan, Bupati Zembrana membagikan kecintaannya pada Desa Manistutu dan bagaimana perhatian yang diberikan oleh penghargaan tersebut akan membantu memperkenalkan lebih banyak wisatawan.

Ia mengatakan, “Desa wisata di Zembrana pasti memiliki nilai jual bagi wisatawan. Kedatangan wisatawan juga mewakili peningkatan perekonomian masyarakat.

Ia melanjutkan, “Saya yakin dengan kerja keras kita, Manistuttu bisa meraih Penghargaan Desa Wisata Indonesia.”

Pemandu wisata lokal Gethut Master mengatakan kepada wartawan bahwa pecinta alam akan menyukai apa yang ditawarkan Manistutu.

Taman Nasional Bali Barat

Guru berkata, “Kami berkunjung untuk menanam pohon dan kegiatan mencintai alam lainnya.”

Desa wisata adalah istilah yang digunakan di seluruh Indonesia untuk pengalaman wisata kecil dan baru didirikan, tetapi bukan hanya usaha akar rumput.

Desa wisata juga digunakan untuk menggambarkan resor besar seperti Desa Kuta dan Desa Legian, keduanya merupakan hotspot utama di Bali.

Aerial-view-of-Kuda-Beach

Desa Wisata Kendra di Kabupaten Gianyar terletak di utara pusat Ubud dan sudah menjadi destinasi populer bagi wisatawan mancanegara maupun domestik.

READ  Blockbuster Indonesia menetapkan nada IPO untuk sektor teknologi Asia Tenggara | 790 KFGO yang perkasa

Bagi banyak pengunjung, Desa Wisata Kenderan sudah dianggap sebagai perpanjangan dari Ubud.

Dengan beberapa hotel resor hutan terbaik di Bali dan lanskap hutan yang menakjubkan menunggu untuk dijelajahi, Desa Wisata Kenderan adalah pesaing serius untuk Penghargaan Pariwisata Desa Indonesia 2023.

Turis-Bali-Hutan

Apa pun hasilnya, banyaknya perhatian yang akan diterima oleh ketiga tempat unik ini saat balapan dimulai berarti penonton sudah berdatangan.

Jika Anda ingin menjadi salah satu pelopor wisatawan untuk menemukan permata tersembunyi ini, segeralah ke Bali!