Juli 30, 2021

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Kementerian: Investor di film Indonesia sangat berbeda very

Dipercaya bahwa [investment in films] Bisa terus berkembang termasuk di daerah selain Jakarta

Jakarta (Andara) – Investor pada film-film produksi sineas Indonesia semakin beragam, dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif memperkirakan dapat mendorong pertumbuhan dan pemulihan film Indonesia ke arah yang positif.

“Saat ini banyak investor yang mulai menggalang dana, yang mencerminkan semakin beragamnya investor dan semakin banyak orang yang ingin menggunakan film Indonesia sebagai salah satu cara untuk berinvestasi. Tentu kita menyayangkan film Indonesia bisa dibawa ke arah yang lebih baik,” katanya dalam diskusi tentang perkembangan film Indonesia, Badger Hudomo, wakil kepala Kementerian Perindustrian dan Investasi, mengatakan pada hari Minggu.

Hotomo mengatakan, berbagai jenis investor datang dari sektor swasta dan instansi pemerintah.

Dia mencontohkan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang telah berinvestasi membantu sineas Indonesia menyampaikan pesan-pesan antikorupsi.

Selain itu, pada tahun 2019, Polri menyelenggarakan festival film film bertema kepolisian, yang tidak hanya menjanjikan film Indonesia sebagai produk investasi, tetapi juga memiliki manfaat lain seperti menggali potensi aparat kepolisian yang berminat. Karya sinematik.

Saat ini peminat investor terkonsentrasi di Pulau Jawa, namun diharapkan investor mulai melihat potensi di wilayah lain di Indonesia.

“Itu hanya menjadi perhatian kami saat itu [investment in films] Bisa terus berkembang termasuk di daerah selain Jakarta. Karena perlu menonjolkan potensi film Indonesia di daerah. Oleh karena itu, misi kami adalah untuk mempromosikan ekosistem film di seluruh wilayah,” ujarnya.

Kerjasama antara pemerintah dan sineas di Indonesia diharapkan dapat mendorong investor baru untuk lebih tertarik mendanai proyek-proyek yang menonjolkan kreativitas.

Berita Terkait: Agrinier Fest Dorong UMKM Jakarta Tumbuh to

Berita Terkait: Uno Sumpah Bangun Pacuan Kuda Bhima Sebagai Atraksi Wisata

READ  Refleksi dari samudra kemakmuran