Desember 5, 2022

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Kemenparekraf kembali hadir di World Travel Market London 2022

London, 8 November 2022 /PRNewswire/ — Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Indonesia dan pelaku pariwisata Indonesia akan berpartisipasi dalam pameran pariwisata terbesar kedua di dunia itu. Pasar Pariwisata Dunia London 2022, pada Pusat Pameran London dari 7 November – 9, 2022Paviliun “Wonderful Indonesia” di booth AS900.

dari Februari 2022, Indonesia Ini telah membuka pintunya bagi pengunjung asing. Upaya menggenjot sektor pariwisata antara lain visa turis khusus saat kedatangan di 86 negara, akses bebas visa ke negara-negara ASEAN, visa rumah kedua, pembebasan tes PCR untuk pelancong yang sehat dan karantina untuk pelancong yang divaksinasi penuh.

“Salah satu faktor yang menarik pengunjung internasional adalah layanan visa yang nyaman. Indonesia Ia berharap dapat menyambut 3,5 hingga 7,4 juta pengunjung asing pada tahun 2023. Bagi pengunjung internasional, visa rumah kedua yang berlaku selama 5 hingga 10 tahun akan menjadi pintu gerbang ke ceruk pasar,” kata Sandiaka Salahuddin Uno. dari Indonesia Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Ni Mate Ayu Marthini, Wakil Presiden Pemasaran menambahkan.dari Indonesia Pariwisata dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk menarik pasar Eropa dan Inggris dengan terus mengembangkan destinasi wisata yang aman, nyaman dan kompetitif dengan penekanan pada kualitas dan keberlanjutan.”

36 peserta industri pariwisata termasuk biro perjalanan, operator tur, perusahaan pengelola destinasi dan jaringan hotel IndonesiaIkut serta dalam WTM 2022 untuk menawarkan berbagai paket wisata seperti Bali Dan dari Indonesia Lima destinasi super prioritas: Borobudur Jawa TengahDanau Toba Sumatera Utara, Mandalika di Nusa Tenggara Barat, Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur dan Likubang di Sulawesi Utara. Acara ini menargetkan 29.500 transaksi atau setara USD 20.578.512.

“Kami menciptakan produk pariwisata pascapandemi yang kecil, terkustomisasi, personal, dan terlokalisasi. Seiring dengan pariwisata berkelanjutan, salah satu area fokusnya adalah menciptakan desa wisata, desa bertema, dan kota kreatif,” kata Santhyaka.

Skema desa wisata yang semakin populer telah mengalami lonjakan suku bunga sebesar 30%. Saat ini ada 85.000 desa IndonesiaAda 7.500 tempat wisata.

Untuk mempromosikan rempah-rempah dan masakan Indonesia ke luar negeri, pemerintah telah menciptakan jaringan restoran Indonesia di luar negeri melalui program “Indonesia Spices Up the World” yang bertujuan untuk meningkatkan nilai ekspor rempah-rempah dan rempah-rempah. USD 2 miliar dan mengoperasikan 4.000 restoran pada tahun 2024.

Kontak:

Sesep Rugendi, Direktur Pemasaran Pariwisata untuk Wilayah EMEAA

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia

Surel: [email protected]

Foto – https://mma.prnewswire.com/media/1941079/DSCF9135.jpg

Sumber Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia

READ  Film dokumenter baru mengungkap peran Jerman Barat dan mantan Nazi dalam genosida Indonesia