Desember 5, 2022

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Indonesia meningkatkan vaksin booster untuk Covid-19 lagi

Tempo.co, JakartaJuru bicara Kementerian Kesehatan Muhammad Syahril mengatakan Indonesia belum bisa dikatakan aman dari pandemi COVID-19 yang muncul varian virus baru. XBB.

Kementerian hingga saat ini mendaftarkan 12 kasus kasus varian XBB di negara tersebut. Selama sepekan terakhir, kasus positif meningkat di 30 provinsi. Pemerintah telah mencatat 4.700-4.900 kasus tambahan dalam empat hari terakhir.

“Varian XBB menyebar dengan cepat, dan kita harus waspada dan selalu melindungi diri kita sendiri,” kata Syahril dalam keterangan tertulis yang dikutip. TempoSelasa, 8 November 2022.

Kementerian telah mendesak masyarakat untuk segera mendapatkan vaksinasi booster untuk meningkatkan perlindungan terhadap penyakit dan memprioritaskan praktik kebersihan seperti memakai masker di dalam dan di luar ruangan, menghindari keramaian, mencuci tangan dengan sabun dan melakukan tes ketika gejala muncul. COVID-19.

Masyarakat juga disarankan menggunakan Isolasi Mantri (ISOMAN), layanan telemedicine kementerian, untuk mendapatkan konsultasi kesehatan gratis dan obat-obatan gratis. “Kecuali tentunya mereka melakukan pengujian di laboratorium yang berafiliasi dengan Kementerian Kesehatan,” tambah Syahril.

Kementerian Kesehatan telah menyiapkan fasilitas pelayanan kesehatan dan rumah sakit, serta meningkatkan pengawasan dan pengujian untuk mengantisipasi peningkatan lebih lanjut kasus COVID-19.

Istri Oktavianus

Klik disini Dapatkan update berita terbaru dari Tempo di Google News

READ  Memperkenalkan Mie Ayam Vonogiri ke Daerah Lain di Indonesia - Sel, 20 Mei 2021