April 23, 2024

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Kebudayaan Indonesia dalam Pameran Keluarga – Surat Kabar

Kebudayaan Indonesia dalam Pameran Keluarga – Surat Kabar

ISLAMABAD: KBRI menyelenggarakan ‘Family Gala: Fun Games and Games’ untuk tahun kedua berturut-turut untuk merayakan ikatan yang kuat antara misi dan teman-teman Pakistan.

Pertemuan keluarga diadakan di halaman belakang kompleks kedutaan dan dihadiri oleh anggota korps diplomatik, pejabat pemerintah, awak media dan keluarga mereka.

Dubes Adam Dugio menyampaikan terima kasih kepada komunitas diplomatik Indonesia dan sahabat Pakistan atas dukungan dan kerja samanya yang membantu KBRI memperkuat hubungan bilateral dan kontak antar masyarakat.

Ia berterima kasih kepada media yang terus mendukung kerja kedutaan dalam mempromosikan pembangunan sosial-ekonomi di Indonesia kepada khalayak yang lebih luas di Pakistan.

Duta Besar mengatakan bahwa kegiatan budaya tersebut memainkan peran penting dalam membangun jembatan pemahaman dan persahabatan dan kedutaan berharap dapat mengadakan perayaan serupa di masa depan.

Presiden Kamar Dagang dan Industri Wanita Rawalpindi Rifat Shaheen menyerahkan spesimen bunga terbesar di dunia ‘Titan Arum’ yang diukir tangan kepada kedutaan.

Karya menakjubkan ini diresmikan oleh Duta Besar Indonesia bersama istrinya dan Rifat Shaheen, melambangkan persahabatan yang erat antara kedua negara bersaudara.

“Titan Arum merupakan simbol umur panjang, keindahan, ketahanan dan kekayaan budaya. Bunga ini merupakan simbol cinta kasih masyarakat Indonesia,” kata seniman, pematung dan pelukis Rifat Shaheen.

Acara tersebut menampilkan pertunjukan musik dari band Pakistan dan pertunjukan budaya oleh penari dari Indonesia.

Aspek kuliner dari acara ini menampilkan masakan Indonesia, dengan para tamu menikmati hidangan lezat seperti bakso (sup susu sapi), sat ayam atau tikka ayam Indonesia dan nasi goreng (nasi goreng).

Pengusaha dari Perdagangan dan Industri Wanita Faisalabad mendirikan kios perhiasan buatan tangan yang indah dan pakaian tradisional Pakistan.

READ  Produsen benang Indonesia menggunakan teknologi daur ulang PET yang baru

Sudut khusus untuk melukis wajah mengeluarkan kreativitas anak-anak, mengubah wajah mereka menjadi kanvas warna-warni yang penuh senyuman dan tawa. Permainan tradisional Indonesia menambah keseruan anak-anak.

Duta Besar Azerbaijan Khazar Farhadov, Komisaris Tinggi Brunei Darussalam Bengiran Kamal Pasha Ahmad dan Direktur Jenderal Perpustakaan Nasional Pakistan Asif Iqbal Khan termasuk di antara tamu yang berpartisipasi dalam pertemuan keluarga tersebut.

Diposting pada 19 November 2023 subuh