Desember 8, 2021

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Kapal selam Indonesia hilang, meninggalkan oksigen 53

Kapal selam Indonesia yang hilang dengan 53 awak itu beroperasi dengan pasokan oksigen yang sangat rendah, yang diyakini telah tenggelam di perairan dalam di utara Bali.

Tim pencari Indonesia telah mengidentifikasi area di mana kapal selam itu berada, lapor CNN Diumumkan Jumat. Sekitar 25 mil di utara Pali, sebuah kapal angkatan laut menemukan sebuah objek yang berada 164 hingga 328 kaki di atas permukaan tempat minyak ditemukan lunak.

“Hingga batas waktu 3 pagi besok, kami akan meningkatkan upaya hari ini,” kata juru bicara Deputi Oksigen Mayjen Ahmed Riyadh kepada wartawan, Jumat. Konferensi pers dijadwalkan pada Sabtu pagi.

Angkatan Laut Indonesia mengatakan wakilnya hilang 60 mil di utara Bali pada Rabu pagi setelah latihan militer. Pada saat itu, pihak berwenang yakin kapal selam itu memiliki kedalaman lebih dari 2.000 kaki, membuat pemulihan tidak mungkin dilakukan, kata para pejabat.

Lokasi baru dinaikkan, diyakini tidak cukup dalam untuk menakut-nakuti, situasinya lebih buruk. Aksesori buatan Jerman berusia 44 tahun itu tidak memiliki kerah dok darurat, yang memungkinkannya untuk menenggelamkan dirinya di air penyelamat dan memungkinkan awak untuk keluar dengan selamat, kata pejabat Angkatan Laut.

Associated Press Diumumkan Angkatan Laut Indonesia terus mencari kapal perang Australia yang dilengkapi sonar yang tiba Jumat. Amerika Serikat mengirimkan “aset udara” untuk membantu Reuters Kata.

Kapal selam KRI Nangala-402 seharusnya memiliki kedalaman 2.000 hingga 2.300 kaki, mengancam akan menghancurkan kapal hingga kedalaman.

Ahn Cook-hyon, Gedung Daewoo Korea Selatan dan Petugas Teknik Kelautan, mengatakan kepada Andrei bahwa kedalaman tenggelamnya kapal selam adalah 200 meter (656 kaki) ketika struktur internal dan struktur kapal Daewoo dimodifikasi pada 2009-2012.

READ  Pelaut Indonesia dan Amerika berlatih dalam perang kota

Kapal selam itu hilang saat latihan militer Rabu pagi. Angkatan Laut Indonesia mengatakan tumpahan minyak mendekati tahap akhir dapat mengindikasikan kerusakan pada tangki bahan bakar atau sinyal dari sub-komite.

Kapal selam menjalani latihan torpedo ketika kehilangan kontak. Diyakini berada di Selat Pali, jalur air antara Bali dan Jawa.

Frank Owen, sekretaris Perusahaan Kapal Selam Australia, mengatakan kapal selam itu mungkin terlalu dalam untuk menjalankan tim penyelamat.

Owen, mantan kapal selam yang mengembangkan sistem penyelamatan kapal selam Australia, mengatakan kursi penyelamat tidak dipasang di sekitar pintu keluar, yang dirancang untuk penyelamatan bawah air di kapal Indonesia. Kapal selam penyelamat akan dilengkapi dengan tautan tahan air dengan kapal selam cacat sebagai rok di atas kursi penyelamat sehingga kapal selam yang cacat dapat membuka palka tanpa diisi air, katanya.

Dua puluh satu kapal perang, tiga kapal selam dan lima pesawat berada di CNN Diumumkan. Singapura, Malaysia dan India masing-masing telah mengirimkan kapal selam penyelamat. Menurut Institut Angkatan Laut Amerika Serikat.

Marinir dari Amerika Serikat, Australia, Prancis, dan Jerman telah menawarkan bantuan.

KRI Nangala-402 adalah satu dari lima kapal selam yang dioperasikan oleh TNI AL. Dibangun pada tahun 1977 oleh perusahaan Jerman Howaltswerk-Deutschwert. Indonesia membelinya pada tahun 1981.

Datang ke layanan tambahan pada tahun 1981. Ini adalah kapal kelas Kagra kuno yang dibangun oleh bekas Jerman Barat selama Perang Dingin. Ini telah digunakan oleh lebih dari selusin angkatan laut dari Argentina, Yunani, India dan Turki selama lima dekade terakhir.

Asian News Agencies mengutip para peneliti yang mengklaim telah menggarisbawahi subkultur yang berusia hampir setengah abad Bahaya jatuhnya perlengkapan militer Indonesia.

READ  Dari Jazz hingga Mozart, anak muda Indonesia meniupkan kehidupan baru ke dalam instrumen dengan senar berusia berabad-abad

Colin Coe, seorang peneliti di Defense and Strategic Research Institute di Singapura, mengatakan kepada South China Morning Post bahwa kapal selam itu hilang. [due to] Perangkat keras militer yang menua, kecelakaan kapal selam dapat disebabkan oleh faktor manusia – kesalahan dalam mengoperasikan kapal, atau bahkan pekerjaan perawatan yang tidak tepat dilakukan di atas kapal.

Kapal selam yang hilang terakhir diperbarui pada tahun 2012.

Zachary Abusa, seorang profesor studi Asia Tenggara di National War College yang berbasis di Washington, mengatakan kepada South China Morning Post bahwa air hangat di sekitar Indonesia dapat memengaruhi pasukan paramiliter negara tersebut.

“Kapal selam akan bertahan beberapa tahun terakhir di perairan tropis karena airnya yang panas, dan Indonesia belum memiliki prestasi besar dalam merawat kapalnya,” ujarnya.

Saat ini Pelaporan dan Penelitian Jaringan USA; Associated Press; Reuters

Perburuan putus asa karena kapal selam Indonesia kehabisan oksigen

Pihak berwenang mengatakan pasokan udara kapal selam yang hilang hanya akan bertahan hingga Sabtu karena tim pencari menemukan ‘gaya magnet tinggi’ pada kedalaman 50-100 meter.

Al Jazeera, Al Jazeera

Diterbitkan

Diperbarui