April 12, 2024

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Kapal rumah sakit Indonesia kembali ke tanah air setelah menurunkan bantuan untuk warga Palestina

Tempo.co, Jakarta – Angkatan Laut Indonesia Kapal rumah sakit Mereka menyelesaikan misi kemanusiaannya di Mesir pada hari Jumat, 16 Februari dan bersiap untuk kembali ke negara itu pada hari Sabtu, 17 Februari 2024.

Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut dalam siaran resminya, Jumat, melaporkan bahwa personel TNI Angkatan Laut yang sedang menjalankan misi penyampaian bantuan ke Mesir untuk rakyat Palestina di Gaza, telah menurunkan seluruh paket bantuan seberat 242 ton di pelabuhan El Arish.

Proses bongkar muat memakan waktu empat hari sejak kapal bersandar di pelabuhan El Arish pada Selasa, 13 Februari. Bantuan tersebut dikemas sesuai jenisnya dan diangkut dengan truk dari Palang Merah Mesir menuju perbatasan Rafah di Gaza.

El Arish di Sinai merupakan wilayah yang berbatasan dengan Rafah di Mesir. Kota ini kini menjadi pusat pengumpulan bantuan kemanusiaan dari luar negeri, termasuk Indonesia, untuk warga Palestina di Gaza, yang saat ini sedang dalam masa pemulihan dari dampak pendudukan Israel.

Personil TNI AL yang tergabung dalam Satgas Port Visit Mesir 2024 dijadwalkan berangkat ke Indonesia pada Sabtu pekan ini. Dalam perjalanan pulang, mereka juga berencana singgah di Jeddah, Arab Saudi.

Prajurit dan personel Muslim akan diberikan kesempatan untuk menunaikan umrah di Mekkah dan Madinah, Arab Saudi.

Kapal berangkat dari Jakarta tanggal 18 Januari 2024, berisi 532 karung, pakaian anak 600 karung, pakaian dewasa 700 karung dan 500 dus, pakaian dewasa 800 karung 2 dus, 1 galon 50 dus, 4 galon 4 dus, 4 galon 4 dus 532 karung, 242 ton Membawa perbekalan bantuan. Air mineral, air mineral 1.700 dus, obat-obatan 460 dus, selimut 450 karung, jaket 450 dus, dan mie instan 470 dus.

READ  Sebuah sekolah regional yang teguh dalam tradisi Perancis, dengan pengajaran bahasa Indonesia meningkat pesat

Kapal tersebut mempunyai awak 214 orang, 40 orang diantaranya merupakan anggota Kopassus TNI Angkatan Laut. Kapal TNI Angkatan Laut KRI Dr. Tugas pertama adalah mengirimkan bantuan ke Mesir. Radjiman Wedyodiningrat-992 melintasi lautan dan lepas landas dari perairan Indonesia.

diantara

Seleksi Guru: Indonesia sedang menunggu persetujuan pengiriman kapal rumah sakit tersebut ke Gaza

klik disini mendapatkan Update berita terkini Tempo di Google News