April 24, 2024

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

5 Makanan Indonesia Terburuk Menurut Taste Atlas

Tempo.co, Jakarta – Indonesia terkenal tidak hanya karena pemandangan alamnya yang menakjubkan dan budayanya yang beragam, namun juga kulinernya yang kaya dan beragam. Namun tidak semua jenis makanan Indonesia digemari banyak orang.

Mengutip situs panduan perjalanan dan makanan warisan online Atlas RasaInilah lima yang terburuk makanan Dari Indonesia:

1. Bundel

bundel Hidangan tradisional dari Jawa. Sajiannya terdiri dari kelapa parut, cabai merah, bawang merah, bawang putih, ikan teri, asam jawa, tapioka atau daun pepaya yang dibalut garam dan gula. Bahan-bahan ini direbus dalam santan dan bumbu seperti bawang putih, kunyit, lemon, dan daun jeruk.

2. Karedog

Karedog Salad tradisional Indonesia yang disajikan dengan saus kacang spesial yang terbuat dari cincangan sayuran segar dan hijau. Mentimun, kol, kacang panjang, kemangi, tauge, dan terong biasa digunakan, namun sayuran lain juga bisa digunakan.

Kuahnya terbuat dari kacang tanah yang dicampur garam, gula kelapa, dan cabai sangrai. Anda bisa menyesuaikan rasa saus dengan menambahkan bahan lain seperti terasi atau bawang putih. Meski sering dibandingkan dengan kado-kado, menarik Bedanya lagi dengan hanya menggunakan bahan mentah karena menggunakan bumbu kacang.

3. Pepatah

Masakan khas Jawa Barat ini berbentuk bola-bola kenyal yang terbuat dari bahan dasar tepung singkong dan berbagai tambahan seperti udang kering, bawang putih atau daun bawang. Entah direbus atau digoreng, mengintip Biasanya disajikan dengan sambal pedas berbahan dasar saus kacang manis atau saos tomat dan kecap manis. Chilok dijual oleh pedagang kaki lima dan biasanya disajikan dengan tusuk sate.

4. Nasi kucing

Nasi Kusing merupakan masakan tradisional Indonesia yang berasal dari Surakarta, Yogyakarta dan Semarang di Jawa Tengah. Hidangannya terdiri dari tempe, ikan kering, sambal, dan terkadang sedikit nasi dengan mentimun, ayam, dan telur.

READ  Bagaimana China dan Jepang Bersaing di Industri Mobil Indonesia - Diplomasi

Campuran ini biasanya dibungkus dengan daun pisang. Nama masakan ini mengacu pada sedikitnya jumlah nasi yang biasa disajikan. Nasi Kusing banyak dijumpai di warung pinggir jalan atau tempat makan kecil pinggir jalan.

5. Bakso Packer (Bakso Panggang)

Pakso Bukar adalah jajanan tradisional Indonesia yang mirip dengan bakso biasa. Bakso ini biasanya terbuat dari daging giling, tepung kanji, telur, kecap, dan margarin cair. Dagingnya biasanya dibumbui dengan bawang putih, pala, garam dan merica.

Setelah terbentuk, bakso pakkar dikukus atau direbus sebentar, lalu diiris-iris dan dipanggang di atas arang hingga matang. Ini dapat ditemukan di pedagang kaki lima. Bakso bakar ini bentuknya mirip dengan bakso Jepang yang disebut yakitori.

Winda Oktavia

Seleksi Guru: 10 Situs dan Aplikasi Terbaik untuk Membeli Tiket Pesawat Murah

klik disini mendapatkan Update berita terkini Tempo di Google News