Juni 25, 2024

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

IPO Pertamina Hulu Energi Indonesia – Regulator Penundaan

IPO Pertamina Hulu Energi Indonesia – Regulator Penundaan

JAKARTA, 27 Februari (Reuters) – Pertamina Hulu Energy, unit hulu Pertamina Indonesia, telah menunda rencana penawaran umum perdana (IPO) karena masalah administrasi, Otoritas Jasa Keuangan negara (OJK) mengatakan pada hari Senin.

Penundaan itu terkait hasil keuangan bulan mana yang akan digunakan Pertamina Hulu Energi untuk IPO, kata Inarno Djajadi, Kepala Pengawas Pasar Modal OJK.

Inarno awalnya mengatakan Pertamina Hulu Energi berniat menggunakan hasil keuangannya pada Juni 2022. Namun, perusahaan memutuskan untuk menggunakan hasilnya pada Desember 2022.

OJK mengatakan Pertamina Hulu Energi akan menyerahkan dokumen yang diperlukan untuk meluncurkan IPO pada Maret 2023. Perusahaan sebelumnya tidak memberikan target tanggal IPO tertentu.

Pertamina Hulu Energi diperkirakan akan menjual 10%-15% saham IPO tersebut. Sebelumnya, dua sumber yang mengetahui masalah tersebut mengatakan kepada Reuters bahwa perusahaan dapat memperoleh hingga $2 miliar melalui penawaran saham.

Menurut term sheet yang dilihat oleh Reuters, Citigroup ( CN ), Credit Suisse ( CSGNS ) dan JP Morgan ( JPMN

Pembaruan Terbaru

Lihat 2 cerita lainnya

Laporan oleh Stefano Suleiman dan Ananda Teresa; Diedit oleh Martin Petty

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.

READ  Gempa berkekuatan sedang dengan kekuatan 4.7 50 km barat daya Reulet, Indonesia / Dini hari / Penemuan gunung berapi