Mei 30, 2024

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Infografis: Indonesia Berencana Tingkatkan Pasokan Nikel

Infografis: Indonesia Berencana Tingkatkan Pasokan Nikel

Berlangganan hari ini untuk akses penuh ke pembaruan waktu nyata, berita terkini, analisis, penetapan harga, dan visualisasi data.



Berlangganan sekarang

Setelah memberlakukan larangan ekspor bijih nikel yang belum diolah pada tahun 2020, Indonesia muncul sebagai pemain kunci dalam transisi energi.

Tidak terdaftar?

Dapatkan lansiran email harian, kiat pelanggan, dan personalisasikan pengalaman Anda.


Daftar sekarang

Negara ini telah menarik investasi yang signifikan untuk mengembangkan kemampuan pemrosesan hilir untuk menghasilkan nickel pig iron (NPI), nickel matte, dan mixed hydroxide precipitate (MHP).

Karena negara ini diharapkan menghasilkan setengah dari produksi nikel primer global di tahun-tahun mendatang, kemajuan proyek Indonesia penting untuk pasar baterai, masalah lingkungan, sosial dan tata kelola — jalur NPI-Mate, misalnya. , menghasilkan emisi karbon hingga enam kali lebih banyak daripada rute bijih sulfida konvensional, sedangkan rute pelindian asam bertekanan tinggi yang digunakan untuk menghasilkan PLTMH menghasilkan limbah asam dalam jumlah besar.

Namun, investasi oleh pemain midstream dan downstream terus mengumpulkan momentum – termasuk pengumuman oleh perusahaan besar seperti POSCO, BASF dan pembuat mobil Ford dan Volkswagen bahwa pasar nikel diperkirakan akan mengalami defisit lagi pada tahun 2027.

Terlepas dari kebijakan pemerintah yang ditujukan untuk mengurangi emisi karbon di seluruh rantai pasokan baterai, pengembangan sumber daya sulfida yang terbatas dan harga murah untuk zat antara nikel akan membuat pengamanan pasokan yang terjangkau bagi sebagian besar konsumen menjadi prioritas utama di tahun-tahun mendatang.


Baca selengkapnya di sini: Pasokan meningkat, penjualan kendaraan listrik sederhana hingga harga nikel sulfat lebih rendah di Q2

READ  Penangguhan Liga Indonesia: FIFpro mendesak FIFA, AFC untuk turun tangan


Klik di sini untuk melihat gambar ukuran penuh