Oktober 18, 2021

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Indonesia Sebut Pesawat Baru ‘Milenium’ Super Air Jet

Pada awal Mei, Super Air Jet Indonesia menjadi “Flight Start of the Week” kami. Pesawat yang melakukan kontak dengan Lion Air Group itu dikabarkan telah mendapat izin operasional dari Kementerian Perhubungan RI. Kita bisa mengharapkan posisi maskapai ini dan bergerak maju.

Mengejek pengiriman pesawat. Saat ini, pesawat telah mengakuisisi tiga pesawat Airbus A320-200. Foto: Terbang sederhana

Izin operasional diperoleh

Menurut The Deccan Herald, Super Air Jet (SAJ) telah disetujui untuk izin operasional (atau dikenal sebagai Sertifikasi Operator Udara) oleh otoritas penerbangan Indonesia. Perwakilan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Indonesia (DJP) mengomentari perkembangan maskapai baru tersebut:

“Dilaporkan bahwa SAJ telah memenuhi semua persyaratan teknis dan keselamatan sebagai pemegang Sertifikat Operator Udara, setelah menyelesaikan semua tahapan sertifikasi untuk SAJ.” -Novi Rianto, Ditjen Perhubungan Udara melalui Deccan Herald

Sekarang setelah langkah sertifikasi ini selesai, maskapai tampaknya memiliki lampu hijau untuk memulai operasi.

Cuplikan promosi Super Air Jet. Foto: Super Air Jet

Telah diinformasikan: Daftar Untuk intisari berita maskapai harian dan mingguan kami.

Sebuah Airbus A320 Angkatan Laut

Tidak seperti grup maskapai Lion Air lainnya Lion Air dan Malindo Air dan armadanya yang didominasi 737, Super Air Jet siap menjadi operator Airbus A320. Berdasarkan Planespotters.net, Maskapai ini sudah memiliki tiga pesawat A320-200 dalam armadanya. Registrasi jet-jet tersebut adalah sebagai berikut:

Jet tampaknya telah dikirim dalam sebulan dengan SJ pada akhir April, SAT pada akhir Mei dan SAV pada pertengahan Juni. Jet keempat juga diharapkan segera tiba dengan pesawat A320 lain yang terdaftar sebagai Super Air Jet-PK-Saw.

Ketiga jet dibangun untuk menampung 180 penumpang di semua pengaturan ekonomi, dan totalnya rata-rata sembilan setengah tahun. Pesawat tersebut telah terbang ke Indigo, Tiger Air Australia, dan Lada Motion. Menurut Ch-aviation.com, setidaknya satu A320 CDP disewa dari Aviation dan yang lainnya disewa dari Arix Aviation.

READ  Green-books.org mempromosikan pendidikan lingkungan di sekolah-sekolah di seluruh Indonesia
Kartrid Indigo A320
Dua pesawat yang sekarang dioperasikan oleh Super Air Jet pernah terbang ke maskapai beranggaran rendah India Indigo. Foto: Getty Images

Detail lebih lanjut tidak jelas

Detail tambahan mengenai lokasi spesifik dan tanggal rilis belum tersedia. Faktanya, maskapai ini belum meluncurkan situs webnya sendiri.

Namun, kita tahu bahwa CEO operator Ari Azhari mengatakan bulan lalu bahwa maskapai akan fokus pada domestik dan ribuan pasar. Jadi kita bisa mengharapkan layanan operator baru untuk melayani beberapa kota di Indonesia.

Untuk ribuan pasar, materi iklan pesawat tampaknya mengkonfirmasi hal ini, dengan pramugari berpose dalam seragam pesawat. ‘Tampilan’ awak kabin tampak bertemakan warna coklat pahit, lengkap dengan celana kargo dan sneakers putih. Mantan maskapai June dan maskapai mendatang Flea memiliki ‘getaran anak muda’ yang serupa.

Apa pendapat Anda tentang tampilan seragam papan kabin pesawat? Apakah menurut Anda operator baru ini akan berkinerja lebih baik? Beri tahu kami di komentar.