Februari 26, 2024

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Bulutangkis: Masalah saat pasangan ganda tumbang di lapangan Indonesia

Bulutangkis: Masalah saat pasangan ganda tumbang di lapangan Indonesia

PETALING JAYA: Pasangan ganda putra Indonesia peringkat 1 dunia Fajar Alfian-Ryan Artianto mengalami kekalahan yang jarang terjadi di Kejuaraan Asia.

Fajar-Ryan, yang memenangkan dua dari tiga turnamen tingkat Super 1000 tahun ini – Malaysia Terbuka pada Januari dan All England pada Maret – mengalahkan pasangan independen Malaysia Ong Yew Sin/Deo Yee 15-21, 20-22. Di perempat final di Dubai pada hari Jumat.

Kekalahan itu mengejutkan karena pasangan Indonesia menjadi pasangan paling bugar di sirkuit tur dunia, mencapai delapan final dan memenangkan empat gelar pada 2022.

Jangka pendek: Fajar Alfian (belakang) Indonesia dan Ryan Artianto kalah 15-21, 20-22 dari Ong Yue Chin/Tio Ee Yee di perempat final Kejuaraan Asia di Dubai. – AB

Di Dubai, petenis peringkat 8 dunia Yew Chin/Ee Yi harus menampilkan performa terbaiknya tahun ini untuk membalikkan keadaan atas Fajr-Ryan.

Itu adalah balas dendam yang manis bagi Malaysia yang kalah di perempat final Malaysia Open.

Sementara itu, rekan setim Fajr-Ryan Mohammad Ahsan-Hendra Chetiawan (No. 3) dan Shohibul Fikri-Baqaz Maulana (No. 15) juga merasakan kekalahan di babak delapan besar.

Yang pertama kalah 11-21, 12-21 dari pemenang Swiss Terbuka India Satviksairaj Rancretty-Chirag Shetty, sedangkan yang terakhir kalah 14-21, 17-21 dari juara dunia Jepang 2021 Takuro Hoki/Yuko Kobayashi.

Juara Indonesia dan Thailand Masters Leo Rolly-Daniel Martin kalah 21-19, 19-21, 20-22 dari pasangan nasional Aaron Chia-Tso Wui Yik di babak pertama.

Kekalahan itu mengakhiri harapan Indonesia untuk mempertahankan gelar yang mereka raih tahun lalu di Manila dengan petenis peringkat 21 dunia Pramuthya Kusumawardena/Jeremiah Rambitan.

Pramudya-Jeremia mencari kekuatan yang patut ditiru terlalu dalam untuk memenuhi syarat kali ini.

READ  Korban tewas banjir Indonesia meningkat | Pengiklan Pentigo

Ini adalah pertama kalinya tahun ini pasangan Indonesia tidak melaju melampaui perempat final di level Super 500 ke atas.

Hasil buruk akan menjadi peringatan bagi Indonesia menjelang Piala Sudirman 14-21 Mei di Suzhou, di mana negara akan mengandalkan ganda putra mereka untuk memberi mereka poin penting dalam permainan mereka.

Indonesia berada di Grup B bersama Thailand, Jerman dan Kanada dalam pertemuan grup bergengsi dan difavoritkan untuk melaju ke perempat final sebagai juara grup.