April 24, 2024

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Indonesia menyumbangkan 10 juta vaksin polio ke Afghanistan

Indonesia menyumbangkan 10 juta vaksin polio ke Afghanistan

Oleh Mohammad Iswandi Ghasan Anwar

JAKARTA, 8 Maret (Bernama) — Indonesia melalui Badan Pembangunan Internasional Indonesia (Indonesian Aid) telah mengirimkan 10 juta dosis vaksin polio ke Afghanistan dan memberikan manfaat kepada 3,3 juta anak di bawah usia tiga tahun.

Vaksin tersebut, yang diproduksi oleh pembuat vaksin Indonesia, Bio Pharma, menggarisbawahi komitmen negara tersebut terhadap rakyat Afghanistan, kata Kementerian Luar Negeri dalam sebuah pernyataan.

Dana Anak-anak Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNICEF) akan bekerja sama dengan pihak berwenang Afghanistan untuk mengoordinasikan pengangkutan dan distribusi vaksin.

Mengutip Program Pangan Dunia PBB, Menteri Luar Negeri Redno Marsudi mengatakan Afghanistan kini menghadapi situasi kemanusiaan yang menantang, dengan sekitar 23,7 juta warga Afghanistan membutuhkan bantuan.

Dia menekankan kewajiban Indonesia untuk membantu, mengingat permintaan Afghanistan untuk sumbangan vaksin polio dan keahlian Indonesia dalam memproduksi dan mengekspor vaksin tersebut.

Menteri Keuangan Shri Mulyani Indravati menekankan prinsip-prinsip dasar Bantuan Indonesia, menekankan solidaritas di antara negara-negara berkembang dan menyelaraskan dengan tujuan-tujuan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

Badan ini telah memberikan hibah pembangunan sebesar 356,58 miliar rupee (US$22,87 juta) selama empat tahun masa jabatannya kepada 49 negara mitra, termasuk Palestina, Ukraina, Myanmar, dan Fiji.

Dikelola oleh Kementerian Keuangan, Indonesian Aid mengawasi alokasi dana kerja sama pembangunan internasional untuk membantu pemerintah atau organisasi asing.

— nama



BERNAMA menyediakan berita dan informasi terkini yang otentik dan komprehensif yang disebarluaskan melalui kabel BERNAMA; www.bernama.com; Astro 502 memiliki saluran Bernama TV, Unify TV 631 dan MyTV 121 IFLIX serta Bernama Radio FM93.9 (Klang Valley), FM107.5 (Johor Bahru), FM107.9 (Kota Kinabalu) dan FM100000.9.

READ  Orang Terkaya Indonesia (25 Mei 2023)

Ikuti kami di media sosial:
Facebook: @bernamaofficial, @bernamatv, @pernamaradio
Twitter: @bernama.com, @Bernama TV, @pernamaradio
Instagram: @bernamaofficial, @bernamatvofficial, @bernamaradioofficial
TIK tok: @bernamaofficial