Juli 19, 2024

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

G-Pluck Beatles Siapkan Tur Konser Indonesia

Tempo.co, JakartaG-Plug Beatles Merupakan band Indonesia yang memberikan penghormatan kepada band terkenal asal Inggris The Beatles. Setelah sukses melakukan tur Eropa dan Belgia dalam beberapa tahun terakhir serta tampil di festival Beatles Week, band veteran asal Bandung, Jawa Barat yang dibentuk pada tahun 1997 ini bersiap untuk tur konser di Indonesia.

Band ini beranggotakan Avon Karnita pada bass, Kilang Pramutya dan Feri Gustian pada gitar dan vokal, Beni Pratama pada drum, dan Aufa Kandadiretja pada keyboard dan vokal.

“Sebentar lagi setelah sukses tampil di Liverpool, kami akan tur bersama penggemar The Beatles di Indonesia,” kata Awan saat ditemui usai manggung di HUT Tempo, Rabu, 6 Maret 2024.

Setelah 25 tahun berkecimpung di dunia musik, G-Plug berusaha memuaskan nostalgia para penggemar Beatles dengan berkeliling Indonesia dan memberikan nuansa yang sama seperti John Lennon dan kawan-kawan.

“Kami 'mencuri' segalanya tentang The Beatles kecuali kami orang Indonesia,” tambah Awan.

Band ini mengaku mengoleksi pernak-pernik langka sebanyak The Beatles. Mereka menyewa seorang penjahit di Inggris untuk membuat pakaian yang sama dan mengumpulkan gitar yang mirip dengan yang digunakan oleh band legendaris tersebut untuk tampil.

“Kami menyajikan hal yang hampir sama [as The Beatles]. Salah satunya adalah baju dan sepatu yang kita pakai saat ini, sama dengan baju yang dikenakan The Beatles di atas panggung. Dan gitar juga. “Kalau tur biasa biasanya kami bawa 12 gitar, dan itu seperti band favorit kami,” kata Avon.

Uni Rohmavati

Seleksi Guru: Indonesia sangat antusias untuk menjadi tuan rumah acara musik eksklusif seperti Taylor Swift Show di Singapura

READ  Joko Widodo mengetahui peluncuran proyek komunikasi digital Indonesia 2021

klik disini mendapatkan Berita terkini Tempo di Google News