Juli 30, 2021

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Indonesia kehabisan oksigen saat infeksi virus corona meningkat

Indonesia mengalami kekurangan oksigen karena jumlah kasus virus corona di negara tersebut terus meningkat.

Antara Sabtu dan Minggu pagi waktu setempat, 63 pasien meninggal di sebuah rumah sakit di Jawa, salah satu pulau di negara itu, setelah pasokan oksigen mereka hampir habis, CNN melaporkan. diumumkan.

Meskipun rumah sakit berupaya untuk mendapatkan lebih banyak sumber daya, pasokan oksigen digunakan lebih cepat dari yang diharapkan, dan kapasitasnya lebih besar daripada ketika rumah sakit melihat gelombang pasien COVID-19. Rumah sakit bisa mendapatkan pasokan baru pada Minggu pagi.

Seorang juru bicara rumah sakit tidak dapat mengonfirmasi kepada CNN jika semua pasien yang meninggal adalah pasien COVID-19.

Secara keseluruhan, kebutuhan oksigen harian di Indonesia hampir setinggi produksi. Menurut AB, permintaan telah mencapai 1.928 ton oksigen per hari, dan kapasitas produksi yang tersedia adalah 2.262 ton per hari, menurut data pemerintah.

The Associated Press melaporkan pada hari Jumat bahwa Menteri Negara Dalam Negeri Indonesia Luh Binsar Bandhjaitan telah mengekspor 1.000 ventilator, tabung oksigen dan barang-barang lainnya dari Singapura. diumumkan. Dia menambahkan bahwa 1.000 ventilator tambahan telah dikirim dari Australia.

Menurut layanan kawat, negara tersebut berencana untuk membeli 36.000 ton oksigen dan 10.000 konsentrator dari Singapura, tambahnya.

“Saya pertama kali meminta oksigen 100% untuk keperluan medis, yang berarti semua alokasi industri harus dialihkan ke obat-obatan,” kata Bondjiden. “Kita berpacu dengan waktu. Kita harus bekerja cepat.”

Ini adalah gambaran yang sangat berbeda dari dua bulan lalu ketika Indonesia mengirimkan oksigen ke India di mana varian delta pertama kali diidentifikasi.

Permintaan oksigen datang setelah negara itu menyumbangkan sekitar 3.400 tabung oksigen dan konsentrator ke India pada puncak pemberontakan. Namun, AB mengatakan rencana untuk mengirim 2.000 konsentrator oksigen lagi ke India dibatalkan pada pertengahan Juni karena peningkatan kasus di Indonesia.

Sejak wabah itu, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Laporan Lebih dari 2,4 juta kasus virus corona dan lebih dari 64.000 orang terinfeksi penyakit tersebut. AP mencatat bahwa jumlahnya akan lebih tinggi karena pelacakan komunikasi dan lebih sedikit pengujian.

Negara ini melihat jumlah kematian tertinggi pada hari Rabu dengan 1.040 kematian. Menurut data WHO, telah terjadi peningkatan 30.000 kasus sehari selama beberapa hari terakhir.

Selama konferensi pers pada hari Jumat, sekretaris pers Gedung Putih Jen SakiJenderal Saqiqawthorn: Strategi vaksinasi dari rumah ke rumah Biden dapat digunakan untuk ‘mengambil’ senjata, Alkitab keamanan semalam: Taliban menargetkan pilot Afghanistan Haiti menuntut pasukan keamanan AS di tengah kekacauan dan Haiti meminta pasukan keamanan AS untuk melindungi infrastruktur di tengah kekacauan Dia mengatakan Amerika Serikat berencana mengirim tiga juta dosis vaksin COVID-19 ke Indonesia.

READ  Perjanjian investasi bilateral Indonesia-Singapura mulai berlaku

“Kami juga bergerak maju dengan rencana untuk meningkatkan dukungan terhadap upaya tanggap COVID-19 Indonesia yang komprehensif. Kami menyadari situasi sulit di mana Indonesia saat ini mengalami peningkatan kasus COVID.