Mei 26, 2024

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

India Punya Rumah Sakit Tercanggih: Direktur Kementerian Kesehatan india |  Berita Terbaru India

India Punya Rumah Sakit Tercanggih: Direktur Kementerian Kesehatan india | Berita Terbaru India

Menteri Kesehatan dan delegasi dari sepuluh negara telah tiba di New Delhi untuk berpartisipasi dalam ‘Advantage Healthcare India’ edisi ke-6, sebuah acara yang bertujuan untuk mempromosikan ‘Perjalanan Nilai Medis’ di negara tersebut.

Direktur Kemenkes RI Sugianto mengunjungi RS Medanta di Gurugram.

Direktur Kementerian Kesehatan Indonesia Sugiyanto mengunjungi Rumah Sakit Medanta di Gurugram pada hari Kamis. Dalam kunjungannya, beliau mengatakan, “Saya merekomendasikan kepada teman-teman saya di india bahwa India memiliki rumah sakit yang canggih dan dokter yang terampil.”

Ia menambahkan, “Saya melihat peralatan yang canggih. Di India banyak spesialisasi. Untuk transplantasi, pasien bisa datang ke sini dan ahli dari India bisa ke india untuk pelatihan guna meningkatkan spesialisasi kedua negara.”

Perdana Menteri Narendra Modi pada hari Rabu secara virtual meresmikan acara merek bersama G20 ‘Advantage Healthcare India 2023’.

“Visi kesehatan kuno India bersifat universal. Hari ini, ketika kita mengatakan ‘Satu Bumi, Satu Kesehatan’, gagasan yang sama sedang beraksi,” kata Perdana Menteri saat meresmikan acara tersebut.

Perdana Menteri juga menyoroti kekuatan “bakat, teknologi, prestasi, dan warisan” India.

“Dalam hal bakat, dunia telah melihat dampak dari dokter India. Di India dan luar negeri, dokter kami sangat dihormati karena keterampilan dan dedikasinya,” kata PM Modi.

Menteri Persatuan Kesehatan Mansukh Mandavia berkata, “Sebagai suara Global Selatan, kami menginginkan masa depan yang lebih baik – kesehatan adalah layanan, bukan bisnis.”

Menteri kesehatan dari Bangladesh, Armenia, Bhutan, Mesir, Ghana, Guinea, Maladewa, Nigeria, Rusia dan Somalia berpartisipasi dalam KTT tersebut.

Menteri Kesehatan didampingi pejabat dan perwakilan rumah sakit pemerintah dan swasta serta fasilitator medis.

READ  Volume perdagangan Qatar-Indonesia diperkirakan akan melebihi $1 miliar pada akhir tahun 2023, kata duta besar