April 25, 2024

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Finis 8 Besar Seri Internasional di Indonesia Masters

Meskipun Andy Ogletree telah memenangkan gelar Seri Internasional — dan menjamin masuk ke LIV Golf League 2024 — tujuh tempat berikutnya di klasemen sepanjang musim memiliki pengaruh yang signifikan.

8 pemain teratas dalam peringkat setelah final seri internasional minggu ini di Indonesia akan menerima bye putaran pertama ke turnamen LIV Golf Promotions bulan depan di Abu Dhabi. Ini merupakan keuntungan besar bagi tiga pemenang teratas yang berharap mendapatkan salah satu tempat golf LIV 2024 di Klub Golf Abu Dhabi.

Tujuh pemain yang berada tepat di belakang Ogletree di klasemen internasional adalah No. 2 David Puig dari Spanyol, No. 3 Kieran Vincent dari Zimbabwe, No. 4 Ben Campbell dari Selandia Baru, No. 5 Takumi Kanaya dari Jepang, No. 6 Wade Ormsby dari Australia, No. 7 Kan Saronkul dari Thailand dan No. 8 Spanyol Eugenio Zachara.

Baik Puig maupun Chakara, anggota tetap LIV Golf League pada tahun 2023, berada di 8 besar, sebagian besar berkat rekor internasional mereka (Chakara di St. Andrews Bay Championship; Puig di Singapura).

Puig, anggota GC berliku Joaquin Niemann, menempati posisi ke-31 dalam klasemen individu LIV Gold, menempatkannya di zona terbuka. Kontraknya saat ini habis hingga tahun 2024 dan berstatus bebas transfer, meskipun sebagai bintang baru di usia 21 tahun – ia adalah pegolf LIV termuda tahun ini – ia diperkirakan tidak akan kekurangan peminat. Finis di posisi 8 besar tidak banyak berdampak padanya; Namun, dia bermain minggu ini.

Chakra, anggota Fireballs GC Sergio Garcia, terikat kontrak hingga 2024, jadi dia tidak perlu mempertahankan posisinya di peringkat; Faktanya, dia tidak ada di lapangan.

Vincent, Campbell, Kanaya, Ormsby dan Saronkul adalah pemain 8 teratas saat ini yang berharap dapat mempertahankan posisi mereka setelah berakhirnya BNI Indonesian Masters yang dipersembahkan oleh Dunas Nyaga Energy pada hari Minggu.

READ  Bagaimana China dan Jepang Bersaing di Industri Mobil Indonesia - Diplomasi

“Bermain golf LIV tahun depan sangat berarti,” kata Saronkul, satu dari lima pemain Thailand yang masuk 20 besar. “Sungguh sulit dipercaya mendapatkan kesempatan ini, bukan hanya untuk saya, tapi untuk semua pemain. Terlalu banyak, jadi setiap peluang yang Anda dapatkan, Anda harus memanfaatkannya.”

Absennya Shakhtar membuka pintu bagi setidaknya satu pemain untuk menyalipnya di posisi kedelapan dan terakhir. Dengan hadiah tempat pertama sebesar US$270.000, pemain peringkat 51 memiliki peluang matematis untuk masuk ke 8 besar dengan kemenangan. Tentu saja, banyak pemain yang bisa memaksakan diri untuk masuk ke dalam gelembung tergantung pada bagaimana papan peringkat terakhir terjadi pada hari Minggu. (Pemain harus finis di 8 besar klasemen sepanjang musim; tidak ada ambang batas yang disesuaikan untuk mengecualikan anggota LIV Golf.)

“Jika Anda bisa masuk delapan besar, itu luar biasa,” kata Perry Henson dari Amerika, yang saat ini berada di peringkat ke-16. “…Saya harus menetapkan tujuan untuk masuk ke delapan besar.”

“Saya ingin lolos ke putaran kedua di Abu Dhabi,” kata bintang Filipina Miguel Tabuena yang menempati peringkat ke-20.

Tepat di luar gelembung di tempat kesembilan adalah Bachara Kongwatmai dari Thailand, sedikit lebih dari $15.000 di belakang Chakhara. Gongwatmai, yang bermain di musim perdana LIV Golf Invitational 2022, finis ketiga di Hong Kong Open pekan lalu dan finis serupa akan cukup untuk mengangkatnya melampaui Chakhara.

Anirban Lahiri dari India berada di peringkat 10 tetapi telah mengamankan tempat LIV Golf-nya setelah finis di urutan ke-13 dalam perlombaan individu sebagai anggota Crushers GC. Seperti Puig, Lahiri juga bermain minggu ini.

Sarit Suwannarut dari Thailand dan Jaewoong Eom dari Korea berada di samping Lahiri dan berharap untuk finis di posisi 8 besar di antara para pesaing. Suwannaruth, yang menjuarai Volvo China Open dua pekan lalu, menjadi juara bertahan Royal Jakarta pekan ini.

READ  Ford menggunakan sumber Indonesia untuk material baterai

“Saya bukan pemain yang sama seperti tahun lalu, jadi saya berusaha tetap sama dan berusaha bermain sebaik mungkin,” kata Suwannarut. “Saya tidak benar-benar mengharapkan apa pun… Saya hanya ingin tampil sebaik mungkin dan melihat apa yang terjadi. Jika Anda bermain bagus dan ada yang mengalahkan Anda, Anda tidak bisa berbuat apa-apa,” katanya.

Finis 8 besar berarti pengecualian otomatis ke putaran kedua turnamen LIV Golf Promotions. Begini cara kerjanya:

Acara promosi ini terdiri dari empat putaran stroke play 18 lubang. Mulai hari Jumat, 8 Desember, pemain yang finis di 20 besar dan seri dari babak pertama akan maju ke babak kedua hari Sabtu, di mana skor akan diatur ulang dan lapangan akan diundi berdasarkan kategori pemain yang otomatis lolos ke hari kedua. Daftar tersebut mencakup 8 pemain teratas di Seri Internasional dan kualifikasi di Divisi B bersama dengan empat pemain zona drop (dan pemain zona terbuka mana pun) yang tersingkir dari musim golf LIV 2023. Daftar Pengecualian Promosi.

20 pemain teratas setelah putaran kedua maju ke hari terakhir turnamen, di mana skor diatur ulang sekali lagi sebelum adu penalti 36 lubang.

Di akhir turnamen promosi, tiga pemenang teratas akan menerima tempat yang didambakan dan menguntungkan di LIV Golf League untuk tahun 2024 dan hadiah uang masing-masing sebesar $200,000, $150,000, dan $100,000. Pemain yang finis keempat hingga 10 akan menerima pengecualian penuh dari semua event di Seri Internasional pada tahun 2024.

Foto teratas Charit Suvannarut, milik Asia Tour