April 24, 2024

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

india Goa bidik sektor farmasi, ingin tarik dokter, rumah sakit dari India |  Berita Goa

india Goa bidik sektor farmasi, ingin tarik dokter, rumah sakit dari India | Berita Goa

PANAJI: Indonesia ingin memanfaatkan sektor manufaktur kesehatan dan farmasi India untuk menarik investasi baru, dan Goa tampaknya merupakan pilihan yang menjanjikan, kata Duta Besar Republik Indonesia di Mumbai, Eddie Wardoyo.

Wardoyo, yang menjabat pada bulan Agustus, mengatakan pemerintah Indonesia telah memperkenalkan undang-undang baru yang mengizinkan dokter asing untuk berpraktik di Indonesia, sehingga membuka jalan baru bagi praktisi medis di Goa.

Dia pergi ke Goa untuk bertemu pejabat pemerintah. Beliau juga bertemu dengan anggota Kamar Dagang dan Industri Goa (GCCI) dan membahas peluang investasi yang saling menguntungkan.

Wardoyo mengatakan rumah sakit dan pusat kesehatan India berencana untuk mendirikan basis di Indonesia dan pengusaha layanan kesehatan di Goa mungkin mempertimbangkan untuk berinvestasi di Indonesia. Dia mengatakan pemerintah Indonesia akan “memastikan kerja sama penuh” untuk memberikan semua dukungan yang diperlukan kepada startup, perusahaan IT, sambil memberikan insentif investasi yang menarik dalam hal perpajakan dan kepatuhan hukum lainnya.

Berbagai topik yang dibahas antara lain kerjasama pariwisata dan masuknya produk farmasi India ke pasar Indonesia. Wardoyo mengatakan produk farmasi India memenuhi parameter kualitas tinggi dengan biaya yang relatif rendah dibandingkan produk Amerika dan Eropa. Hal ini, kata dia, memberikan peluang yang baik bagi Indonesia.

Karena Indonesia dan Goa dianggap sebagai pusat pariwisata, GCCI dan Wardoyo membahas inisiatif pariwisata bersama dan langkah-langkah untuk memberikan manfaat bagi kedua wilayah. Selanjutnya, konektivitas penerbangan langsung, program pertukaran pelajar di bidang perhotelan, kursus pendidikan kuliner, dan inisiatif lainnya dapat diperkenalkan bersama, kata GCCI.

Diskusi tersebut juga menyinggung fakta bahwa kedua negara memiliki kesamaan yang sangat erat dalam hal budaya dan sejarah kuno.

READ  Indonesia, Inggris berkolaborasi untuk mendukung pencapaian Follu Net Sync 2030