Mei 26, 2024

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Ibu kota Indonesia, Jakarta, telah dinyatakan sebagai kota dengan polusi terburuk pada tahun 2023

Ibu kota Indonesia, Jakarta, telah dinyatakan sebagai kota dengan polusi terburuk pada tahun 2023

Sebuah planet hijau

Ibu kota Indonesia yang ramai, Jakarta, dinobatkan sebagai kota paling tercemar di dunia. Menurut data terbaru Oleh Institut Teknologi Kualitas Udara Swiss IQAir. Pengumuman suram ini tidak mengherankan karena Jakarta secara konsisten menempati peringkat 10 besar kota paling tercemar secara global sejak Mei.

Sumber: Reuters/Youtube

Dengan populasi lebih dari 10 juta jiwa, warga Jakarta terpapar polusi udara tingkat tidak sehat hampir setiap hari. Akar penyebab dari lingkungan beracun ini adalah kemacetan lalu lintas yang kronis, emisi industri dan Pembangkit listrik berbahan bakar batu baraGambar yang menakutkan bagi penduduk kota.

Salah satu warga tersebut, Risky Putra, menyatakan sangat prihatin terhadap kesehatan anaknya akibat kualitas udara yang semakin buruk. “Banyak anak yang sakit dengan keluhan dan gejala yang sama seperti batuk dan pilek,” katanya, menggarisbawahi perlunya tindakan segera.

Bahkan, situasi ini menimbulkan protes publik, yang berujung pada gugatan perdata oleh Citizens 2021. Pemerintah diminta meningkatkan upaya pengendalian pencemaran udara. Putusan pengadilan mengamanatkan pembentukan standar kualitas udara nasional dan menyerukan strategi mitigasi khusus. Polusi posisi.

Terlepas dari langkah-langkah ini, Nathan Rostandi, salah satu pendiri aplikasi kualitas udara Nafas Indonesia, mengamati bahwa situasinya terus memburuk. Konsekuensinya mengerikan karena paparan udara yang tercemar setiap hari dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius seperti penyakit pernapasan, asma, dan masalah kesehatan mental.

Menanggapi dilema kritis ini, Presiden Joko Widodo telah mengusulkan solusi yang berani: memindahkan ibu kota negara dari Jakarta ke Nusantara. Saat ini sedang dibangun di pulau Kalimantan, Nusantara akan menjadi ibu kota baru tahun depan, dengan sedikitnya 16.000 pegawai negeri sipil, militer dan polisi diperkirakan akan bergerak.

READ  Berbicara Indonesia: Konfusianisme - Indonesia di Melbourne

Proposal itu akan mengurangi sebagian dari Jakarta Polusi Tragisnya, hal itu membuat masalah mendasar tidak terselesaikan. Masyarakat Jakarta, seperti banyak pusat kota lainnya yang berjuang dengan tantangan lingkungan, sedang mencari solusi cepat dan efektif untuk masalah yang memengaruhi kehidupan dan kesejahteraan sehari-hari mereka.

Perbedaan Jakarta yang meragukan Kota paling tercemar di dunia Ini berfungsi sebagai pengingat yang gamblang akan kebutuhan mendesak akan pendekatan inovatif, kolaboratif, dan agresif untuk perlindungan dan kelestarian lingkungan. Perjuangan kota melawan polusi adalah seruan bagi negara-negara di seluruh dunia untuk memprioritaskan kesehatan warganya dengan berinvestasi pada energi bersih, transportasi yang efisien, dan peraturan lingkungan yang lebih ketat.

Koleksi iklim penyelamatan kecil

Planet B tidak ditemukan oleh Small Rescue: Climate Collection

Konten terkait:

Cara mudah untuk membantu planet ini:

  • Makan sedikit daging: Unduh Tamil Monster makananSebagian besar berbasis tanaman Aplikasi resep Di App Store, Anda dapat membantu mengurangi jejak lingkungan, menyelamatkan hewan, dan tetap sehat. Anda juga dapat membeli hard copy atau soft copy kami Buku Masak Vegetarian Favorit.
  • Untuk meminimalkan jejak mode cepat Anda: Lawan mode cepat dan ambil inisiatif Polusi dan mendukung merek standar dan melingkar seperti Pemulihan kecil Dirancang untuk menciptakan kesadaran tentang apa yang penting berulang kali melalui pakaian daur ulang tanpa limbah.
  • Dukung media independen: Pendanaan publik memberikan peluang lebih besar untuk secara konsisten menghadirkan konten berkualitas tinggi. Tolong pertimbangkan mendukung kami Dengan donasi!
  • Menandatangani petisi: Suara Anda penting! Bantu ubah petisi menjadi kemenangan dengan menandatangani daftar terbaru Tandatangani petisi Untuk membantu orang, hewan, dan planet ini.
  • Tetap terinformasi: Tetap up to date dengan berita terbaru dan berita penting yang mencakup topik hewan, lingkungan, kehidupan berkelanjutan, makanan, kesehatan, dan kepentingan manusia dengan berlangganan Buletin kami!
  • Lakukan apa yang kamu bisa: Kurangi limbah, tanam pohon, makan makanan lokal, bepergian dengan bertanggung jawab, gunakan kembali produk, katakan tidak pada plastik sekali pakai, daur ulang, pilih lebih cerdas, beralih ke laundry air dingin, hindari bahan bakar fosil, hemat air, belanja lebih cerdas, donasikan jika Anda bisa Donasi, tumbuhkan makanan Anda sendiri, menjadi sukarelawan, hemat energi, kompos, dan jangan lupakan mikroplastik dan mikrobead yang bersembunyi di produk rumah tangga dan perawatan pribadi biasa!
READ  Masdar melakukan investasi yang mengesankan di panas bumi Indonesia