Mei 31, 2023

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Hari libur nasional dan hari libur nasional Indonesia untuk tahun 2023

Pemerintah Indonesia dengan ini telah merilis jadwal resmi 2023 untuk hari libur nasional dan hari libur nasional Indonesia. Pengumuman Sekretariat Kabinet Republik Indonesia Libur Nasional dan Libur Bersama 2023 (Melihat Di Sini ke sumber resmi) pada 11 Oktober 2022.

Surat Perintah Bersama Menteri (SKB) No. 1066/2022, No. 3/2022, dan No. 3/2022 ditandatangani bersama oleh Menteri Agama, Menteri Sumber Daya Manusia, Menteri Pemberdayaan dan Reformasi Birokrasi. Menteri.

SKB menentukan totalnya 24 hari libur nasional dan cuti bersama untuk tahun 2023, termasuk 16 hari libur nasional dan 8 hari cuti bersama. Pemilihan hari libur nasional dan hari libur bersama tahun 2023 bertujuan untuk meningkatkan produktivitas hari kerja, sekaligus menetapkan standar bagi perusahaan publik dan niaga dalam melaksanakan hari libur nasional dan hari raya bersama di tahun mendatang.

Hari libur nasional dan hari libur nasional Indonesia untuk tahun 2023

Jadwal libur nasional dan libur nasional Indonesia tahun 2023

libur bersama

hari

Tanggal

Hari Libur Nasional Indonesia Tahun 2023:

Hari Tahun Baru

Minggu

1 Januari

tahun baru Imlek

Minggu

22 Januari

Kenaikan Nabi Muhammad (Isra Miraj).

selasa 18 Februari

Tahun Baru Hindu

Rabu 22 Maret

Jumat Suci

Jumat

7 April

Idul Fitri

Sabtu

22 April 23

Hari Buruh Internasional

Senin

1 Mei

Kenaikan Yesus Kristus

Kamis

18 Mei

Hari Panchsheela

Kamis

1 Juni

Waisak (waisak)

Minggu

4 Juni

Idul Adha

Kamis

29 Juni

Tahun Baru Islam

Rabu

19 Juli

Hari Kemerdekaan Republik Indonesia

Kamis

17 Agustus

Maulid Nabi Muhammad

Kamis

28 September

Hari natal

Senin

Desember 25

Misi bersama Indonesia hingga 2023:

tahun baru Imlek

Senin

23 Januari

Sejak Tahun Baru

Kamis

23 Maret

Idul Fitri

Jumat, Senin, Selasa dan Rabu

April 21, 24, 25, 26

Waisak (waisak)

Jumat

2 Juni

Natal

selasa

26 Desember

READ  Dan pengungsi Rohingya telah mencapai Indonesia setelah berminggu-minggu di laut

Tentang hari libur nasional dan hari libur nasional Indonesia

Indonesia memiliki berbagai hari libur nasional sepanjang tahun. Negara menghitung empat jenis hari libur: keagamaan, nasional, internasional dan peringatan. Hari libur nasional ditandai sebagai “Tanggal Merah” (“Thangal Mera”) pada kalender dan menunjukkan bahwa kantor pemerintah, sekolah, bank, dan sebagian besar bisnis tutup. Selain hari libur resmi, pemerintah juga memberikan cuti bersama (“libur bersama”), dimana pegawai negeri libur, tetapi tidak untuk kelompok lain. Konsep daun bersama diperkenalkan untuk menggairahkan industri pariwisata lokal.


tentang kami

Disiapkan oleh Pengarahan ASEAN Desan Shira & Rekan. Perusahaan melayani investor asing di seluruh Asia dan memiliki kantor di seluruh ASEAN Singapura, Hanoi, Kota Ho Chi MinhDan Da Nang Di Vietnam, MunichDan Alasan Di Jerman, BostonDan Kota Danau Garam Di Amerika, Milan, ConeglianoDan Uddin Di Italia, sebagai tambahan JakartaDan Badam Di Indonesia. Kami juga memiliki perusahaan rekanan Malaysia, BangladeshItu FilipinaDan Thailand Begitu juga dengan amalan kita Cina Dan India. Hubungi kami di [email protected] atau kunjungi situs web kami www.dezshira.com.