September 27, 2021

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Franklin Templeton memasuki pasar Indonesia

Manajer Properti AS Franklin Templeton telah meluncurkan reksa dana pertamanya di negara itu dengan sebuah perusahaan lokal.

Perusahaan telah bermitra dengan perusahaan manajemen investasi yang berbasis di Indonesia PT Bahana TCW Investment Management Company untuk meluncurkan Bahana US Opportunity Sharia Equity USD Fund.

Ini adalah pertama kalinya Franklin Templeton menawarkan salah satu strategi investasi di Indonesia.

“Kemitraan kami dengan Bahana DCW untuk meluncurkan reksa dana baru bagi investor Indonesia akan menampilkan strategi pertumbuhan AS terbaik dengan karakteristik ESG positif. Presiden Regional Dora Cio (sebelumnya Malaysia) Franklin Templeton.

Pertama

Ini juga merupakan reksa dana Syariah pertama di Indonesia dan sebagian besar berfokus pada investasi di perusahaan-perusahaan di Amerika Serikat. Menurut Franklin Templeton, produk tersebut dikelola secara aktif dengan menggunakan prinsip-prinsip investasi ESG.

Dana tersebut didasarkan pada strategi Clearbridge US Equity Sustainability Leaders, yang dirancang untuk memenuhi persyaratan Syariah. Clearbridge Investments Manajer Investasi Khusus Franklin Templeton.

Strategi ini dikelola oleh Clearbridge Investments, bagian dari Franklin Templeton Group, dengan alokasi 28% untuk saham IT, 15% untuk perawatan kesehatan dan 14% untuk keuangan, menurut laporan keuangan terbaru. Manajer portofolio adalah Derek Deutsche dan Mary McWillon.

“Bahana TCW semakin menarik minat investor Indonesia untuk berinvestasi di perusahaan teknologi dan kesehatan global,” kata Rukmi Proporini, Managing Director Bahana TCW, anak perusahaan Indonesian Financial Group.

Produk ini didistribusikan oleh Bank Indonesia dan dapat dibeli melalui “DigiBank melalui aplikasi TPS”, kata Joko Solistio, Konsultan Produk & Investasi DPS Bank.

Untuk pemahaman lebih lanjut tentang Manajemen Properti dan Kekayaan di Asia, silakan klik di sini www.fundselectorasia.com




READ  Viral Indonesia menghadapi krisis pasokan oksigen