September 27, 2021

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

GoTo Indonesia mensponsori pendanaan $ 2 miliar untuk menyelesaikan IPO pada tahun 2022

SINGAPURA, 19 Agustus (Reuters) – Grup teknologi terbesar di Indonesia GoTo akan menyelesaikan pelatihan keuangan menjelang IPO sebelum mengumpulkan $ 2 miliar dalam beberapa minggu ke depan, tetapi penundaan peraturan mengancam untuk mendorong rencana pencatatannya awal tahun depan. Sumber yang mengetahui masalah tersebut mengatakan.

Dua sumber mengatakan penundaan itu terjadi karena Komisi Jasa Keuangan Asia Tenggara (OJK) mempertimbangkan pedoman pencatatan baru untuk menerbitkan saham kelas ganda yang memberikan hak suara berbeda kepada perusahaan teknologi.

Semua sumber meminta anonimitas karena mereka tidak memiliki wewenang untuk berbicara kepada media.

Seorang juru bicara GoTo menolak berkomentar, meskipun tidak ada komentar langsung dari regulator OJK.

GoTo, yang dibentuk pada Mei dengan menggabungkan perusahaan ride-hiling-to-delivery-to-payments Kojek dan pemimpin e-commerce Tokopedia, bertujuan untuk terdaftar di Indonesia akhir tahun ini, diikuti oleh daftar AS, dengan perkiraan potensial sekitar $40 miliar.

Namun, usulan penundaan aturan listing di Indonesia sekarang diharapkan akan dirilis pada akhir September, yang berarti GoTo baru akan meluncurkan IPO-nya pada awal tahun depan, diikuti oleh listing di AS.

Upaya untuk mengumpulkan $ 1,5 miliar hingga $ 2 miliar menjelang pelatihan IPO menarik permintaan yang kuat, dan satu sumber mengatakan itu dapat diselesaikan bulan depan.

Didukung oleh investor seperti Alibaba Group Holding (9988.HK), Softbank Vision Fund dan Singapore Wealth Fund GIC, GoTo diuntungkan dari meningkatnya penggunaan platform digital oleh konsumen yang terjebak di rumah oleh epidemi kunci.

Peningkatan minat investor membantu perusahaan e-commerce Bukalabak.com (BUKA.JK) mengumpulkan $ 1,5 miliar bulan lalu dalam IPO terbesar di Indonesia.

Tapi sejak listing bulan ini, saham Pukalapak telah jatuh hampir 30% dari rekor tertinggi, ditutup hanya 5% di atas harga IPO hari Kamis Rs 850.

READ  Gempa berkekuatan 4,6 mengguncang Bima, Kota Bima, Nusa Tenggara Barat, Indonesia

($ 1 = 14.400.000 rupee)

Laporan oleh Anshuman Dhaka dan Funny Patkin; Diedit oleh Clarence Fernandez

Standar kami: Kebijakan Yayasan Thomson Reuters.