Juli 23, 2024

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Festival Indonesia yang merayakan hubungan dengan Pakistan berakhir hari ini

Festival Indonesia yang merayakan hubungan dengan Pakistan berakhir hari ini

Pemandangan upacara pembukaan Indonesia Festival yang diselenggarakan oleh KJRI Mall Karachi pada 29 Agustus 2024. — Tangkapan layar melalui Instagram/indonesiainkarachi

KJRI Karachi bekerja sama dengan manajemen LuckyOne, dengan dukungan IBM dan komunitas bisnis Pakistan lainnya, telah menyelenggarakan acara kebudayaan akbar selama tiga hari di mall tersebut, yang akan berakhir pada hari ini.

Bertajuk 'Festival Indonesia: Merayakan Hubungan Indonesia-Pakistan yang Sejahtera', acara yang diluncurkan pada hari Jumat ini bertujuan untuk merayakan kekayaan warisan budaya Indonesia dan mempererat persahabatan antara Indonesia dan Pakistan, khususnya antar komunitas muda. Dalam sambutan pembukaannya, Konjen RI Dr. June Gunkoro Hadiningrad menekankan perlunya menghargai hubungan antara Pakistan dan generasi muda Indonesia melalui kegiatan sosial budaya dan pendidikan untuk mengapresiasi hubungan bisnis kedua negara.

Ditjen Protokol (Kemenlu) Irfan Somroo mengatakan Pakistan harus belajar dari Indonesia untuk membangun bangsa yang kuat dengan melibatkan seluruh elemen negara.

Ibrahim Dabba, direktur LuckyOne Mall, memuji acara tersebut, dan mengatakan ini adalah pertama kalinya kedutaan merayakannya di mal untuk memperkuat hubungan antara kedua negara. Ia juga mengakui adanya kesamaan kedua negara dalam hal budaya dan upaya KBRI dalam menampilkan budaya Indonesia. Acara ini dimeriahkan oleh “Tarian Merak” oleh Persatuan Persahabatan Anak Indonesia-Pakistan dan program “Mor Do Delhi Rana” yang disponsori oleh Kementerian Kebudayaan Pariwisata dan Kearsipan Sindh. Kesamaan.

READ  Apakah Indonesia termasuk dalam 10 negara paling tercemar di dunia?