Juni 25, 2024

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Duta Besar Indonesia mendakwahkan beasiswa kepada mahasiswa Pakistan dan mendorong mereka untuk mendapatkannya

Duta Besar Indonesia mendakwahkan beasiswa kepada mahasiswa Pakistan dan mendorong mereka untuk mendapatkannya

Duta Besar Indonesia untuk Pakistan Adam M. Tukio mengatakan Indonesia sedang bekerja untuk meningkatkan hubungan ekonominya dengan Pakistan, mengutip strategi geo-ekonomi dan lokasi geografisnya. Dia mengatakan pada hari Minggu bahwa ada peluang beasiswa yang sangat besar bagi mahasiswa Pakistan di Indonesia karena banyak universitas menawarkan beasiswa penuh kepada mahasiswa Pakistan.

Hal tersebut disampaikan Duta Besar RI dalam sesi interaktif yang diselenggarakan oleh Center for Pakistan and International Relations (COPAIR). “Hubungan Pakistan Indonesia: Status Saat Ini – Jalan ke Depan” Menurut siaran pers yang dikeluarkan oleh kedutaan pada hari Rabu.

Ia mengangkat pentingnya impor/ekspor pendidikan dalam kunjungannya ke International Education Summit 2023 selama dua hari pada 4-5 Maret 2023 untuk memperbaiki sistem pendidikan di Indonesia dan mengakses informasi tentang beasiswa yang ditawarkan universitas di Indonesia.

Dubes menunjukkan diagram lingkaran kompleksitas ekonomi yang menunjukkan industri manufaktur Pakistan, keunggulan komparatif yang substansial, dan ekspor untuk mengisi pasar global dan pasar terkait Indonesia di mana Indonesia membelinya dari berbagai sumber.

Dia mencatat bahwa produk-produk Pakistan seperti peralatan medis, kulit, pakaian dan tekstil dapat menjadi barang dagangan penting di Indonesia dan dunia.

Dubes Dugio mengatakan, pameran ini merupakan kesempatan yang baik bagi KBRI karena dapat memperkenalkan beberapa universitas terbaik di Indonesia.

Program ini diselenggarakan oleh Kamar Dagang Industri Rawalpindi (RCCI) dengan tujuan mempromosikan siswa Pakistan dengan kesempatan pendidikan terbaik di Pakistan.

Dubes Dugio mengapresiasi inisiatif RCCI dalam menyelenggarakan Education Fair yang pertama kali dan menggarisbawahi peran vital Universitas. Ia mendorong komunitas bisnis untuk berperan aktif dengan menghubungkan inovasi dari laboratorium universitas ke pasar.

Berbicara dalam kesempatan tersebut, Presiden RCCI Saqib Rafique mengingatkan hadirin bahwa untuk memiliki ekonomi yang kuat, sangat penting untuk terlebih dahulu memperkuat sektor pendidikan Pakistan.

READ  Dubes mengaku bangga dengan sikap suporter Indonesia

“Walaupun kami memiliki siswa yang brilian, mereka membutuhkan bimbingan yang tepat untuk mencapai potensi penuh mereka”,

Stan KBRI menarik minat mahasiswa dari Twin Cities yang mencari informasi detail tentang sistem pendidikan di Indonesia dan beasiswa yang ditawarkan universitas di Indonesia, termasuk lima universitas terbaik dunia di Indonesia.

Berdasarkan QS World Ranking 2023, yakni Universitas Gajah Mada (UGM), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Indonesia (UI), Universitas Erlanga (UNAIR), dan Institut Pertanian Bogor (IPB).

Perwakilan kedutaan membantu siswa dengan layanan konseling gratis yang memberikan informasi yang akurat, komprehensif dan terkini tentang kesempatan belajar di lebih dari 30 universitas terakreditasi di Indonesia.

Lebih dari 30 kios mewakili universitas terkemuka di Pakistan dan beberapa universitas terkemuka dunia, perguruan tinggi dan lembaga konsultasi pendidikan terkenal termasuk NUST, The Millennium Universal College, University of Management Technology, SI-UK. Informasi tentang masuk ke universitas Pakistan dan internasional peringkat teratas.

Duta Besar juga menekankan pentingnya membangun kontak antar negara dan mendorong mahasiswa Pakistan untuk memanfaatkan beasiswa yang ditawarkan oleh pemerintah Indonesia dan berbagai universitas di Indonesia. Dia mengatakan ada banyak peluang yang belum dimanfaatkan bagi Pakistan untuk berkontribusi di pasar global.

Baca selengkapnya: