Oktober 8, 2022

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Dubes RI Amir memuji pidato PBB

Duta Besar Indonesia untuk Qatar Ridwan Hassan memuji pidato yang disampaikan Emir Sheikh Tamim bin Hamad Al-Thani di Sidang Umum PBB, Selasa. Dalam sebuah pernyataan, duta besar mengatakan Indonesia dan Qatar memiliki banyak kesamaan dalam menangani isu-isu global saat ini. “Misalnya, kedua negara memiliki posisi yang sama dalam mendukung aspirasi rakyat Palestina untuk keadilan dan kebutuhan untuk memperkuat organisasi global seperti PBB untuk mencapai tujuan tersebut.
“Kedua, seperti yang beliau sampaikan dalam sambutannya, dunia kita kini telah menjadi desa global, sehingga kita membutuhkan kerja sama multilateral lebih dari sebelumnya. Dalam menyikapi isu-isu besar dunia seperti pandemi Covid-19, perubahan iklim, energi terbarukan, dan transisi energi. , keragaman akan menjadi kunci.
“Ketiga, saya harus menyebutkan bahwa di tingkat bilateral, kerja sama antara Qatar dan Indonesia ditegaskan oleh kuatnya hubungan rakyatnya. Oleh karena itu, selain hubungan yang sangat baik di tingkat pemerintah, saya menyadari hubungan dan kerja sama antara rakyat kita yang harus diperkuat dan menjadi landasan hubungan kita,” tambah Dubes Hassan. .

READ  Permohonan Darurat: Banjir Bandang dan Tanah Longsor di Timor-Leste dan Indonesia - Timor-Leste