Desember 5, 2022

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Di Indonesia, kepercayaan datang secara bertahap

Mountanzitoli, Indonesia – Dia menggali pasir dari dasar sungai, menjualnya kepada pekerja konstruksi dan membayar seragam sekolah.

Celine Samselinar

Kisah Celine Samselinar sangat umum di pulau Nias, dan “merupakan contoh sempurna mengapa Iman Jochebet Ada,” kata Shawn Tyler.

Tyler, Koordinator Misi Gereja Kristus Quaker Avenue Di Lubbock, Texas, dia baru-baru ini mengunjungi sebuah kementerian yang menyediakan tempat tinggal dan dukungan bagi pelajar Indonesia untuk menyelesaikan studi mereka. Namanya berasal dari ibu Musa, yang membuat keputusan memilukan untuk menyembunyikan anaknya di dalam keranjang dengan harapan dia akan hidup.

Kementerian itu lahir dari tsunami Samudra Hindia 2004 dan gempa bumi yang menghancurkan Nias tiga bulan kemudian. Dana bantuan yang dikirim oleh Churches of Christ digunakan untuk membangun kembali gedung gereja dan sekolah yang rusak. Para misionaris menggunakan dana yang tersisa untuk memenuhi kebutuhan jangka panjang pulau itu, termasuk bantuan pendidikan. Scott dan Tracy Cate mengawasi Jochebed’s Hope, yang mencakup program-program yang melayani anak yatim dan orang miskin di Jakarta, ibu kota Indonesia.

Samselinar menyelesaikan gelar sarjananya dan bekerja sebagai guru matematika. Sekarang dia bekerja sebagai administrator di Jochebed’s Hope.

“Dia memahami perjuangan para siswa memasuki asrama,” kata Tyler. “Dia tahu bagaimana memotivasi siswa dan memiliki keinginan untuk membantu.”

Diarsipkan di bawah:
Rumah anak-anak
Kementerian Anak
Bantuan bencana
Indonesia
Internasional
Iman Jochebet
berita
Gereja Kristus Quaker Avenue
berita utama

READ  PBB mengatakan mega proyek pariwisata Indonesia 'menginjak-injak' hak asasi manusia